Perlu Evaluasi, Erick Thohir Targetkan Timnas U-17 Lolos Babak Penyisihan

Sabtu, 11 November 2023 – 11:51 WIB
Perlu Evaluasi, Erick Thohir Targetkan Timnas U-17 Lolos Babak Penyisihan - JPNN.com Jatim
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir ditemui usai pertandingan Timnas Indonesias vs Timnas Ekuador. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengakui permainan Timnas Indonesia pada Piala Dunia U-17 harus dilakukan evaluasi.

Evaluasi itu harus dilakukan setelah melihat pertandingan antara Timnas Indonesia yang ditahan imbang Timnas Ekuador dengan skor 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Menurut Erick, perbaikan yang harus dilakukan adalah pada sektor pertahanan dan penyerangan. Namun, dia mengapresiasi Timnas Indonesia telah meraih satu poin dengan susah payah.

“Saya rasa kalau perbaikan, ada. Kalau kita lihat permainan tengahnya sudah mulai hidup. Tinggal sektor serangan dan pertahanan harus diperbaiki," kata Erick, Jumat (10/11).

Saat ini Timnas Indonesia harus fokus melawan Timnas Panama pada pertandingan hari kedua, Senin (13/11), termasuk Timnas Indonesia harus lolos babak penyisihan.

"Sekarang fokus lawan Panama. Kami targetkan lolos grup. Jangan anggap remeh Panama. Tetap berusaha dan terus mencoba memberikan hasil terbaik," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Timnas Indonesia berhasil meraih 1 poin seusai melakoni partai sengit melawan Ekuador dalam laga perdana Grup A Piala Dunia U-17, Stadion GBT Kota Surabaya, Jumat malam (10/11).

Gol dari Garuda Muda dicetak oleh Striker Arkhan Kaka pada menit ke-22. Kemudian Ekuador mampu membalas berkat gol dari Allen Obando pada menit ke-28.

Ketum PSSI Erick Thohir optimis Timnas Indonesia U-17 lolos babak penyisihan
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News