Pelatih Arema FC Banyak Belajar dari Kekalahan Melawan Persebaya

Minggu, 24 September 2023 – 14:45 WIB
Pelatih Arema FC Banyak Belajar dari Kekalahan Melawan Persebaya - JPNN.com Jatim
Pemain Persebaya Ze Valente (tengah) berebut bola dengan sejumlah pemain Arema FC saat pertandingan pekan ke-13 Liga 1 Indonesia di Stadion GBT Surabaya, Sabtu (23/9). ANTARA/Rizal Hanafi

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pelatih Arema FC Fernando Valente mengaku banyak belajar dari hasil kekalahan melawan Persebaya dan berusaha menjadikan timnya jauh lebih baik.

"Saya tahu ini pertandingan yang sulit dan saya tahu potensi dari Persebaya, terkadang kami butuh pertandingan seperti ini untuk belajar," kata Valente saat konferensi pers usai laga, Sabtu (23/9).

Dia saat ini sudah mengetahui kualitas timnya, terutama pemain muda yang belum memiliki banyak jam terbang.

"Saya sudah melihat kualitas antarpemain, jadi saya tahu perbedaan dengan pemain Persebaya," ujarnya.

Menurutnya, para pemain muda Arema FC membutuhkan pertandingan seperti melawan Persebaya agar dapat berkembang. Selain itu, dia juga harus tahu seperti apa ke depan membuat timnya menjadi lebih baik lagi.

"Kami bermain dengan pemain muda dengan opsi kedua, kami sudah berusaha dengan taktik organisasi permainan yang kami buat, tidak masalah kami tidak menang, tetapi belajar dari pertandingan ini," tuturnya.

Dia menilai dari sisi pertahanan masih ada masalah yang harus diperbaiki, apalagi sebelum pertandingan Fernando sudah mencoba beberapa opsi pemain belakang.

"Saya tahu ada masalah di pertahanan Arema, dan saya sudah melakukan pergantian pemain belakang saat latihan sebelum pertandingan karena ada beberapa pemain cedera," kata pelatih asal Portugal itu.

Pelatih Arema FC Fernando Valente mangaku banyak belajar dari kekalahan pertandingan melawan Persebaya di Stadion GBT
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News