Persebaya Bekuk Arema FC di Kandang Bajul Ijo 3-1, Bonek Full Senyum

Sabtu, 23 September 2023 – 19:27 WIB
Persebaya Bekuk Arema FC di Kandang Bajul Ijo 3-1, Bonek Full Senyum - JPNN.com Jatim
Sejumlah pemain Persebaya melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Arema FC di Stadion GBT Surabaya, Sabtu (23/9). ANTARA/Rizal Hanafi

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Persebaya menumbangkan Arema FC saat berlaga dalam derby Jatim pekan ke-13 Liga 1 Indonesia, Sabtu (23/9). Persebaya menaklukkan Arema FC dengan skor 3-1.

Hasil akhir yang dimenangkan Bajul Ijo, tentu membuat suporter Persebaya Bonek full senyum. Selain itu, mengantarkannya di peringkat ke-5 pada klasemen sementara dengan 21 poin, sedangkan Arema FC tertinggal di peringkat ke-16.

Jalannya pertandingan Persebaya dan Arema FC dimulai dengan tempo sedang pada babak pertama.

Peluang gol pertama Persebaya berasal dari tendangan bebas jarak jauh oleh Ze Valente pada menit ke-17. Namun, lesatan bola Valente diadang kiper Arema FC Julian Garcia Schwarzer.

Tak mau kalah, Arema berupaya melakukan serangan balik lewat tendangan bebas Charles Almeida. Sayangnya, tendangan ini digagalkan oleh penjaga gawang Persebaya, Andika Ramadhani. 

Semenit kemudian, Persebaya berusaha membalas lewat tendangan Paulo Victor tetapi melambung di atas gawang Singo Edan.

Persebaya pun mencetak gol pertama untuk pertandingan tersebut pada menit ke-26 lewat serangan Bruno Moreira. Dia merebut bola dari kesalahan pemain belakang Arema FC yang langsung ditembakkan ke gawang Singo Edan.

Tertinggal satu  poin tak membuat Arema FC keder. Pada menit ke-34, Dedik Setiawan berusaha mencetak skor untuk Arema FC, tetapi digagalkan Arief Catur yang mengadang di depan gawang.

Persebaya menaklukkan Arem FC lewat gol apik dari Moreira, Stevanovic, dan Valente.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News