Gagal Menang di Kandang, Aji Santoso Diistirahatkan, Inilah Penggantinya

Sabtu, 05 Agustus 2023 – 22:02 WIB
Gagal Menang di Kandang, Aji Santoso Diistirahatkan, Inilah Penggantinya - JPNN.com Jatim
Pelatih Persebaya Aji Santoso memantau anak asuhnya berlatih beberapa waktu lalu. ANTARA/Fiqih Arfani.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kekalahan Persebaya saat melawan Persikabo pada Jumat (4/8) membuat pihak manajemen memberhentikan sang pelatih Aji Santoso.

Berdasarkan laman resmi klub Persebaya, keputusan mengistirahatkan Aji dibuat lantaran tim sudah tidak mungkin memenuhi target tujuh poin. Maka dari itu, pihak manajemen menggunakan dua pertandingan ke depan melawan Bhayangkara FC dan Persita Tangerang menentukan opsi selanjutnya. 

"Dalam dua pertandingan tersebut, tim akan dipimpin pelatih Uston Nawawi," tulis persebaya.id.

Selain itu, manajemen Persebaya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh suporter yang selalu memberikan dukungan.

"Semoga Persebaya bisa segera kembali ke jalur yang kita harapkan semua," lanjutnya.

Sebelumnya, Manajemen Persebaya Surabaya bakal melakukan tindakan tegas kepada tim pelatih jika dalam tiga pertandingan ke depan melawan Persikabo 1973, Bhayangkara FC dan Persita Tangerang tidak meraih hasil tujuh poin.

"Dalam tiga pertandingan ke depan, kami menargetkan Persebaya meraih tujuh poin. Kalau tidak tercapai, maka kami dari manajemen akan mengambil tindakan. Saya sudah mengkomunikasikan tentang hal ini ke head coach, dan beliau siap memenuhi target," ujar Manajer Persebaya Yahya Alkatiri.

Sementara itu, saat konferensi pers usai pertandingan melawan Persikabo, Aji Santoso menyatakan bertanggung jawab atas segala keputusan manajemen terkait target tujuh poin yang tidak terealisasi.

Pelatih Persebaya Aji Santoso diberhentikan oleh pihak manajemen lantaran gagal memenangkan pertandingan saat melawan Persikabo.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News