Persebaya Gagal Raih 7 Poin, Aji: Kesalahan Ada di Saya

Sabtu, 05 Agustus 2023 – 12:07 WIB
Persebaya Gagal Raih 7 Poin, Aji: Kesalahan Ada di Saya - JPNN.com Jatim
Pelatih Persebaya Aji Santoso memantau anak asuhnya berlatih beberapa waktu lalu. ANTARA/Fiqih Arfani.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Persebaya mengalami kekalahan lagi di kandang saat menghadapi Persikabo dengan skor akhir 1-2 dalam Liga 1 2023/2024 di Stadion GBT, Jumat (4/8).

Gol Persikabo dicetak Jose Varela pada menit ke-33 dan Rizky Hidayat pada menit ke-88, sedangkan gol balasan Persebaya tercipta melalui Wildan Ramdhani pada menit ke-90.

Kekalahan yang dialami Persebaya membuat tim kebanggan arek-arek Suroboyo itu berada di papan bawah klasemen sementara di peringkat 16 dengan perolehan lima poin dari enam pertandingan.

Hasil pertandingan itu tentunya tak memenuhi target tujuh poin yang diminta oleh manajemen Persebaya.

Pelatih Aji Santoso pun bertanggung jawab atas segala keputusan manajemen terkait target tujuh poin yang tidak terealisasi.

"Saya sudah berbicara dengan manajer, dari tiga pertandingan targetnya adalah tujuh poin dan itu pasti tidak bisa tercapai. Saya kembalikan ke manajemen apa pun yang diputuskan akan saya terima," ujar Aji.

Segala hasil pertandingan, kata dia, adalah kesalahannya dan tidak akan beralasan apapun serta berharap kepada semuanya agar tidak menyalahkan selain dirinya.

"Saya akan menerima dengan lapang dada, biar cepat selesai, ini kesalahan ada di saya bukan yang lain. Jadi, jangan menyalahkan siapa-siapa," ucapnya.

Aji menjelaskan dalam pertandingan melawan Persikabo anak asuhnya sudah berjuang meskipun dengan komposisi yang tidak sempurna, karena banyak pemain yang tidak bisa turun.

"Saya tetap mengucapkan terima kasih kepada pemain saya meskipun dengan situasi yang sulit, banyak pemain yang tidak main, kami memakai komposisi darurat, tetapi saya tetap tidak beralasan ini tanggung jawab saya," ungkapnya.

Pemain Persebaya Reva Adi Utama menambahkan dirinya sebagai pemain masih ingin tetap bersama-sama dengan semuanya termasuk Aji Santoso dan masih berharap dapat meraih hasil baik.

"Harapan saya kami bisa bersama-sama terus untuk bisa melewati masa-masa sulit ini dan berpegang erat untuk saling menguatkan satu sama lain," ucapnya.

Selain itu, pemain asal Makassar tersebut juga meminta kepada semua pemain dan ofisial untuk saling memotivasi.

"Ayo semuanya saling memotivasi dan jangan saling menyalahkan, serta mari dihadapi bersama-sama," pungkasnya. (antara/mcr12/jpnn)

Aji Santoso siap bertanggung jawab atas kegagalan Persebaya meraih tujuh poin saat melawan Persikabo.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News