Targetkan Promosi, Deltras FC Tunjuk Widodo CP Jadi Pelatih Mereka

Senin, 10 Juli 2023 – 14:40 WIB
Targetkan Promosi, Deltras FC Tunjuk Widodo CP Jadi Pelatih Mereka - JPNN.com Jatim
Widodo CP (kanan) resmi menjadi pelatih Deltras FC. ANTARA/HO Deltras FC

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Deltras FC Sidoarjo resmi menunjuk Widodo CP sebagai pelatih kepala mereka untuk musim 2023/2024 yang akan mulai September mendatang.

Menurut, mantan pelatih Persita Tangerang itu Deltras FC adalah rumah keempat baginya yang bergabung dengan tim sebagai pelatih.

"Di minggu awal nanti, saya akan melihat kondisi fisik para pemain, apakah mereka sudah siap dan dibutuhkan dalam komposisi tim," kata Widodo, Minggu (9/7).

Dengan komposisi dua pemain asing dalam kompetisi musim ini, Widodo akan memaksimalkan hal tersebut.

"Tentunya dengan regulasi dua pemain asing Asia dan non-Asia akan memaksimalkan itu seiring perjalanan ini, apakah ada penambahan atau pengurangan dan hal itu wajar dalam setiap tim," ujarnya.

Selain itu, nantinya juga akan ditopang oleh pemain senior yang berpengalaman dan beberapa pemain pinjaman yang akan memperkuat Deltras FC mengarungi kompetisi Liga 2.

"Rencananya kita akan mulai di hari Senin ada tes fisik dan Selasa latihan perdana bersama tim," ujarnya.

Manajer Deltras FC Dian Felani mengatakan tidak mudah untuk memilih pelatih di tengah persaingan tim Liga 2 yang makin ketat. Manajemen mengupayakan yang terbaik dengan memilih pelatih yang berkualitas untuk bisa naik kasta.

"Kami memilih coach Widodo karena rekam jejaknya menjadi pelatih bagus serta target manajemen untuk bisa bersaing di Liga 2 juga cukup ketat supaya bisa naik kasta juga," ujarnya. (antara/faz/jpnn)

Deltras FC mulai menyempurnakan persiapan jelang awal kompetisi yang akan mulai digelar dua bulan lagi.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News