Dendy Sulistiawan, Anggota Polri Berpangkat Bripda yang Bergabung di Timnas Indonesia

Sabtu, 17 Juni 2023 – 22:05 WIB
Dendy Sulistiawan, Anggota Polri Berpangkat Bripda yang Bergabung di Timnas Indonesia - JPNN.com Jatim
Denda Sulistyawan (paling kiri) saat berlatih di Lapangan A, Senayan, Jakarta. Foto: Source JPNN.

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Semenjak menjadi anggota Polri, kepercayaan Bripda Dendy Sulistiawan di lapangan hijau meningkat. Hal tersebut membuat dirinya dipercaya bergabung dalam Timnas Indonesia oleh Shin Tae-yong.

Dendy masuk Sekolah Polisi Negara (SPN) pada 2018 melalui jalur prestasi. Pria berpostur 178 cm itu mengawali karier di sepak bola debut di Persela Lamongan.

Permainannya yang apik sebagai striker kemudian dilirik oleh Bhayangkara FC.

"Alhamdulillah bisa masuk lewat jalur prestasi. Iya saat masih di Persela ditawari masuk Bhayangkara FC dan masuk lewat jalur prestasi ke Polri," kata Dendy di Jakarta, Sabtu (17/6).

Menurut dia, terdapat perbedaan saat sebelum dan sesudah menjadi anggota Polri. Hal tersebut berdampak positif dalam permainan bolanya.

"Perbedaan pasti ada, sebagai anggota Polri dibimbing secara mental juga, pengendalian emosi lebih bagus, mental bermain jadi bertambah,nervous ada, tetapi sekarang enggak terlalu,” ujarnya.

Selain itu, setelah menjadi anggota Polri tak memberatkannya, justru memberikan motivasi dirinya sebagai atlet sepak bola.

"Pasti bisa lebih berprestasi lagi, memberikan motivasi kepada adik-adik. Instansi Polri mendukung keahlian kita maupun di olahraga dan di mana saja,” tutur anggota yang berdinas di SDM Polres Lamongan itu.

Bripda Dendy Sulistyawan dipercaya bergabung Timnas Indonesia dan sudah mencetak empat gol selama 2022.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News