Urung ke Ibu Kota, Madura United Maklumi Liga 1 2021 Ditunda

Rabu, 30 Juni 2021 – 21:56 WIB
Urung ke Ibu Kota, Madura United Maklumi Liga 1 2021 Ditunda - JPNN.com Jatim
Presiden Madura United Achsanul Qosasi membatalkan keberangkatan timnya ke Jakarta menyusul lonjakan kasus COVID-19 secara nasional. Foto: maduraunitedfc.com

jatim.jpnn.com, MADURA - Madura United gagal berangkat ke Jakarta untuk melangsungkan persiapan akhir di daerah sesi pertama Liga 1 2021-2022 menyusul lonjakan kasus COVID-19 di Indonesia, khususnya Jakarta.

Presiden Madura United Achsanul Qosasi menjelaskan keputusan tersebut juga sebagai wujud kepedulian Madura United terhadap upaya menekan lonjakan wabah COVID-19.

Dia tidak ingin saat timnya memaksakan berangkat justru berakibat fatal bahkan meningkatkan penyebaran wabah tersebut.

Pria asal Lenteng, Sumenep itu pun tak mau salah satu dari manajemen, pelatih, pemain, dan ofisial terpapar virus corona.

“Kami mengurungkan niat itu demi berpartisipasi menekan penularan COVID-19 dan demi keselamatan,” kata dia mengutip dari laman resmi klub.

Meningkatnya kasus COVID-19 dalam beberapa hari ini juga menjadi alasan pelaksanaan Liga 1 2021-2022 diundur hingga akhir Juli nanti.

Laskar Sape Kerrab memaklumi keputusan penundaan tersebut. Manajer Madura United Rahmad Darmawan bahkan mengajak semua pihak untuk memahami kondisi yang terjadi saat ini.

“Penyebaran COVID-19 sekitar Jakarta, Bandung, dan Bogor kondisinya saat ini memang sangat rawan,” ungkap Rahmad Darmawan.

Madura United gagal berangkat ke Jakarta untuk melangsungkan persiapan akhir di daerah sesi pertama Liga 1 2021-2022 menyusul lonjakan kasus COVID-19
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News