Unesa Beri Beasiswa Kuliah 5 Pemain Timnas Sepak Bola Indonesia

Rabu, 31 Mei 2023 – 22:34 WIB
Unesa Beri Beasiswa Kuliah 5 Pemain Timnas Sepak Bola Indonesia    - JPNN.com Jatim
Rektor UNESA Prof. Dr. Nurhasan saat bertemu dengan empat pemain timnas sepak bola Marcell Januar Putra, Hugo Samir, Marselino Ferdinan Philipus, Brylian Aldama di Ruang Rapat Rektorat, Kampus Lidah Wetan. Foto: Humas Unesa

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Universitas Negeri Surabaya (Unesa) memberikan beasiswa kuliah secara simbolis kepada lima penggawa timnas sepak bola Indonesia di  Kampus Lidah Wetan, Rabu (31/5).

Lima pemain itu, yakni Marcell Januar Putra, Hugo Samir, Marselino Ferdinan Philipus, Brylian Aldama dan Arsa Ramadan Ahmad. Mereka bakal terdaftar sebagai mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK).

Rektor Unesa Prof. Dr. Nurhasan mendukung para atlet yang ingin menempuh pendidikan di universitas. Bukan hanya untuk program sarjana, melainkan juga sampai magister. 

"Skema perkuliahan atlet penerima beasiswa di Unesa memang berbeda dari kuliah pada umumnya (reguler). Kurikulum itu sudah diterapkan di Sentra Latihan Olahragawan Muda Potensial Nasional," ujar Nurhasan.

Menurutnya, perkuliahan atlet sudah diatur sedemikian rupa sehingga tidak mengganggu latihan dan pertandingan mereka. Dia juga berharap para penerima beasiswa tersebut bisa lulus tepat waktu.

"Tidak boleh lebih dari empat tahun. Maka dari itu, kami siapkan skema dan dosen pendamping khusus yang mengawal mereka sampai benar-benar selesai kuliah," tuturnya.

Nurhasan juga memiliki keinginan agar kelima punggawa timnas tersebut bisa melanjutkan kuliahnya lagi sampai jenjang S2. 

"Saya harap mereka bisa seperti Rachmat Irianto yang sudah sarjana dan saya tawari lagi beasiswa S2 dan mau lanjut," ucap Nurhasan. (mcr23/jpnn)

Unesa memberikan beasiswa kuliah kepada 5 penggawa Timnas Indonesia, termasuk Marselino Ferdinan.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News