Ditekuk Barito, Persebaya Kapok Kena Skema Crossing

Minggu, 12 Maret 2023 – 09:43 WIB
Ditekuk Barito, Persebaya Kapok Kena Skema Crossing - JPNN.com Jatim
Kiper Persebaya Ernando Ari saat sesi latihan jelang laga kontra Persib Bandung. Foto: Persebaya.id.

jatim.jpnn.com, GRESIK - Kurang solidnya lini pertahanan Persebaya menjadi pekerjaan rumah pelatih Aji Santoso menyusul kekalahan mereka dari Barito Putera 1-2.

Gawang Ernando Ari kebobolan dua gol diawali dengan skema crossing. Itulah yang membuat lini pertahanan Persebaya mendapatkan jatah materi khusus selama satu jam dalam sesi latihan di Stadion Joko Samudro Gresik, Sabtu (11/2).

“Lawan mencetak gol, baik lewat bola mati dan hidup, semuanya lewat crossing. Jadi, itu saya yang antisipasi,” kata Aji, dikutip dari laman PT LIB.

Aji menilai laga kontra RANS Nusantara adalah momen yang pas untuk timnya bangkit. Menurutnya, anak asuhnya lebih dahulu unggul 2-0, tetapi kemudian disamakan.

“Sebenarnya ada momen untuk bangkit saat lawan RANS, tetapi kedudukan harus sama. Ada sedikit beban psikis, tetapi saya melihat sisa laga harus kami maksimalkan untuk meraih tiga poin,” ujarnya.

Bajol Ijo pun menatap laga kontra Persib Bandung. Serangkaian persiapan telah dimatangkan oleh Aji Santoso meski masa recovery yang sangat singkat, yakni empat hari.

“Recovery agak mepet, tetapi pemain harus banyak-banyak istirahat, mangkanya besok (hari ini) kami tidak mengambil official training agar kondisi mereka cepat pulih,” ucapnya.

Pertandingan Persebaya vs Persib Bandung digelar di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Senin (12/3) dengan kickoff pukul 15.00 WIB.

Menyusul kekalahan kontra Barito, Persebaya fokus menyiapkan laga ke depan. Pertandingan Persebaya vs Persib Bandung terselenggara besok sore.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News