PSSI Sepakati Penentuan Jadwal Musim Baru Liga 1 dan Liga 2, Begini Detailnya

Sabtu, 04 Maret 2023 – 22:31 WIB
PSSI Sepakati Penentuan Jadwal Musim Baru Liga 1 dan Liga 2, Begini Detailnya - JPNN.com Jatim
Wakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha (tengah) bersama beberapa pemilik klub Liga 1 dan Liga 2 saat konferensi pers di Hotel Sheraton Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menggelar sarasehan bersama pemilik klub Liga 1 dan Liga 2 di Hotel Sheraton Surabaya, Sabtu (4/3).

Sarasehan yang digelar ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan keputusan yang akan diambil untuk menyongsong liga pada musim baru mendatang.

Usai melakukan sarasehan, ada beberapa hal yang telah disepakati antara PSSI dan pemilik klub di liga 1 dan liga 2.

Wakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha menjelaskan kesepakatan pertama yakni terkait jadwal kompetisi.

Berdasarkan hasil diskusi, Liga 1 akan dimulai pada 14 Juli 2023 hingga April 2024, sedangkan Liga 2 akan dimulai pada November 2023 hingga Juni 2024.

“Sarasehan yang dilakukan ini untuk membentuk suatu sistem yang bisa meningkatkan nilai komersial baik di Liga 1 dan Liga 2,” kata Tisha saat konferensi pers usai acara sarasehan.

Tisha menjelaskan jadwal Liga 1 dan Liga 2 yang telah ditentukan ini bakal memberikan tayangan sepak bola selama satu tahun penuh untuk masyarakat Indonesia.

“Jadi, ada waktu di mana Liga 1 bermain eksklusif sendiri. Kemudian Liga 1 berbarengan dengan Liga 2. Lalu Liga 2 juga bermain eksklusif sendiri,” jelasnya

PSSI bertemu dengan pemilk klub Liga 1 dan Liga 2, pastikan kelanjutkan kompetisi musim depan
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News