Arema FC Disindir Tim Liga 3 Gegara Pakai Stadion di Jogja, Kalimatnya Keras!

Rabu, 04 Januari 2023 – 15:38 WIB
Arema FC Disindir Tim Liga 3 Gegara Pakai Stadion di Jogja, Kalimatnya Keras! - JPNN.com Jatim
Twit PSHW di Twitter berisi sindirian keras terhadap Arema FC. Foto: Twitter/@PS_HW_UMY

jatim.jpnn.com, YOGYAKARTA - Klub Liga 3 PS Hizbul Wathan (PSHW) UMY menyindir keras Arema FC pada Rabu (3/1).

Sindiran itu dilayangkan melalui akun PSHW di Twitter yang viral tepat setelah Arema mengumumkan telah mendaftarkan Stadion Sultan Agung, Yogyakarta, menjadi home base pada putaran kedua Liga 1 2022/2023.

"Dear @AremafcOfficial, kami hanya tim kecil yang bermarkas di DIY. Kami kumpulkan dana dari donatur dan sponsor sedikit demi sedikit untuk persiapan Liga 3. Gara-gara kalian, Liga 3 DIY batal lalu kalian mau menggunakan SSA untuk Liga 1. Sungguh tiada empati!" twit mereka, Rabu (3/1).

Pernyataan PSHW itu menjadi kontroversial lantaran menyalahkan Arema FC dan suporter mereka atas terjadinya Tragedi Kanjuruhan yang pada akhirnya mengakibatkan Liga 3 DIY batal digelar.

"Pemain kami sudah berlatih demi asa mengembangkan karier dan masa depan. Kecerobohan klub, panpel, aparat dan suporter kalian @AremafcOfficial menghancurkan harapan tunas-tunas muda yang ingin mengembangkan diri di atas lapangan hijau. Liga 3 DIY batal, kalian justru ke SSA!" sambung twit itu.

Banyak Aremania yang mengomentari utas PSHW itu sebagai bentuk penggiringan opini menyusul pengusutan Tragedi Kanjuruhan yang hingga kini belum tuntas.

Menanggapi tudingan tersebut, PSHW lantas menambahkan utas mereka pada siang ini.

"Hal yang paling mendasar adalah empati. Kami berempati pada seluruh korban dan keluarga korban dari Tragedi Kanjuruhan. Di saat yang bersamaan, kami telah mempersiapkan tim untuk berlaga di Liga 3 DIY. Kami sadar, kami adalah tim kecil dari Liga 3," cuit PSHW.

Klub Liga 3 PSHW pun menyinggung soal kecerobohan Arema FC beserta Aremania atas terjadinya Tragedi Kanjuruhan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News