Jelang Putaran II, Arema FC Daftarkan Stadion Sultan Agung Jadi Home Base

Selasa, 03 Januari 2023 – 16:59 WIB
Jelang Putaran II, Arema FC Daftarkan Stadion Sultan Agung Jadi Home Base - JPNN.com Jatim
Logo Arema FC (ANTARA/HO-Arema FC/VFT)

jatim.jpnn.com, MALANG - Stadion Sultan Agung, Bantul, Jawa Tengah, diajukan manajemen Arema FC sebagai home base atau kandang tim mereka untuk melakoni putaran kedua Liga 1 2022/2023.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (PT AABBI), Tatang Dwi Arifianto, Selasa (3/1).

Dia mengatakan bahwa pilihan Stadion Sultan Agung Bantul menjadi home base Singo Edan tersebut telah mempertimbangkan sejumlah stadion lain.

"Sebenarnya ada beberapa pilihan stadion, tetapi akhirnya kami memutuskan untuk mengajukan stadion Sultan Agung Bantul sebagai home base di putaran kedua Liga 1 2022," katanya.

Sebelumnya, Arema FC dijatuhi sanksi oleh Komite Disiplin PSSI terkait dengan Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 orang seusai laga Arema FC vs Persebaya.

Keputusan itu merujuk pada Pasal 69 Ayat 1, Ayat 2 dan Ayat 3 Kode Disiplin PSSI Tahun 2018.

Disebutkan Arema FC dilarang menyelenggarakan pertandingan sebagai tuan rumah dan harus dilaksanakan dengan jarak minimal 250 kilometer dari home base hingga akhir musim kompetisi 2022-2023.

Tatang menjelaskan salah satu hal yang menjadi pertimbangan pemilihan stadion itu ialah Stadion Sultan Agung telah lolos dalam penilaian yang dilakukan oleh sejumlah pihak terkait yang memiliki kewenangan.

Sebelumnya, Arema FC dilarang menyelenggarakan pertandingan sebagai tuan rumah dan harus dilaksanakan dengan jarak minimal 250 kilometer dari home base.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News