Menteri BUMN: Presiden FIFA Datangi Indonesia 18 Oktober Nanti

Minggu, 09 Oktober 2022 – 10:24 WIB
Menteri BUMN: Presiden FIFA Datangi Indonesia 18 Oktober Nanti - JPNN.com Jatim
Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) bertemu dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di Doha, Qatar. Foto: ANTARA/HO-Kementerian BUMN

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Presiden FIFA Gianni Infantino akan menyambangi Indonesia pada 18 Oktober mendatang buntut tragedi Kanjuruhan Malang seminggu yang lalu.

Kabar tersebut disampaikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (8/10).

Dia mengungkapkan Presiden FIFA berencana menemui Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam rangka mengawal transformasi sepak bola nasional.

"Presiden FIFA akan bertemu dengan Bapak Presiden RI Joko Widodo untuk menyepakati beberapa hal dan kami harapkan pertemuan itu memberikan hasil baik," ujar Erick.

Eks Presiden Inter Milan itu juga memastikan FIFA bakal berkantor di Indonesia dalam memastikan proses transformasi sepak bola Indonesia berjalan maksimal.

Kendati demikian, Erick belum bisa memastikan lamanya FIFA berkantor di Indonesia.

"Saya tidak tahu berapa lama, selama transformasi yang mereka bentuk sudah berjalan, baru mereka pergi, bisa tiga bulan, enam bulan, atau selamanya," kata Erick.

Dia menilai niat baik FIFA dan Pemerintah Indonesia dalam membenahi sepak bola tanah air harus diapresiasi.

FIFA dipastikan bakal berkantor di Indonesia menyusul tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober lalu.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News