PSIM vs Persela Lamongan: Suporter Laskar Joko Tingkir Tidak Usah Datang

Minggu, 25 September 2022 – 16:47 WIB
PSIM vs Persela Lamongan: Suporter Laskar Joko Tingkir Tidak Usah Datang - JPNN.com Jatim
Pendukung Persela diimbau untuk tidak mendatangi pertandingan kontra PSIM di Jogja. Foto/Ilustrasi: Instagram/perselafc

jatim.jpnn.com, LAMONGAN - Persela Lamongan menyampaikan pengumuman jelang laga tandang mereka ke markas PSIM Yogyakarta pada Selasa (27/9).

"Manajemen Persela mengimbau kepada seluruh suporter Persela Lamongan untuk tidak melakukan perjalanan away ke Jogja," tulis Persela melalui akun mereka di Instagram, Minggu (25/9).

Manajemen Laskar Joko Tingkir menjelaskan status pertandingan PSIM vs Persela Lamongan tanpa penonton.

Hal itu buntut pelanggaran yang dilakukan suporter PSIM Yogyakarta kala bertandang ke markas FC Bekasi City, Stadion Patriot Candrabhaga pada 19 September lalu.

Kerusuhan pecah pada babak kedua pertandingan melibatkan Brajamusti (pendukung PSIM) dan pendukung tuan rumah.

Komdis PSSI menyatakan bahwa suporter PSIM bersalah karena melakukan perusakan fasilitas stadion, antara lain, tempat duduk single seat di tribune timur dan mematahkan besi pagar.

Selain itu, Brajamusti diklaim melakukan pelemparan botol, besi, dan patahan kursi ke arah suporter FC Bekasi City yang menimbulkan korban luka serius.

Dengan fakta-fakta itu, Komdis PSSI menjatuhkan hukuman kepada klub dan panpel PSIM Yogyakarta larangan penyelenggaran pertandingan kandang dengan penonton sebanyak satu kali.

Persela mengimbau para suporternya untuk tidak mendatangi pertandingan mereka kontra PSIM di Jogja. Berikut alasan dan penjelasan selengkapnya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News