Imbauan Kapolres Bagi Penonton Sepak Bola di Stadion Kanjuruhan, Penting!

Kamis, 04 Agustus 2022 – 11:11 WIB
Imbauan Kapolres Bagi Penonton Sepak Bola di Stadion Kanjuruhan, Penting! - JPNN.com Jatim
Kondisi Stadion Kanjuruhan Malang ketika Arema FC sedang bertanding. Pihak Polres Malang mengimbau untuk waspada copet. Foto: Ridho Abdullah/JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat memberi imbauan kepada para suporter sepak bola yang akan menyaksikan pertandingan Liga 1 BRI 2022/2023 di Stadion Kanjuruhan.

Imbauan itu berupa kewaspadaan terhadap aksi pencopetan dalam kerumunan suporter yang datang ke stadion.

Dia mengatakan aksi kriminalitas bisa muncul ketika ada kesempatan datang.Hal tersebut bisa mengganggu kondusifitas saat menonton sepak bola.

"Berhenti atau kami hentikan, segera laporkan bila mencurigai aksi copet," kata Ferli, Rabu (4/8).

Kasat Reskrim Polres Malang AKP Donny Kristian Bara'langi mengatakan aksi pencopetan di stadion bisa terjadi kapan pun. Terkadang adanya kawanan pencopet memancing keributan para suporter.

"Tidak ada celah bagi pelaku tindak kejahatan, mungkin mereka bisa lari. Namun, mereka tidak bisa sembunyi dari pengawasan kami," tuturnya.

Ketika Arema FC sedang bertanding Polres Malang berkoordinasi dengan Polda Jatim untuk mengirim pasukan pengamanan mengantisipasi keributan.

Pertandingan sepak bola Liga 1 diharapkan bisa berjalan aman, lancar, dan tidak ada gangguan kamtibmas serta tindak kejahatan.

Kapolres Malang mengimbau para penonton Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang mewaspadai aksi pencopetan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News