Disebut Adu Kungfu, Persik Sentil Rans Soal Suplai Bola kepada Ronaldinho

Kamis, 30 Juni 2022 – 13:42 WIB
Disebut Adu Kungfu, Persik Sentil Rans Soal Suplai Bola kepada Ronaldinho - JPNN.com Jatim
Perayaan Persik Kediri ketika juara Trofeo Ronaldinho pada Minggu, (26/6) di Stadion Kanjurahan Kabupaten Malang. Foto: Ridho Abdullah/jpnn.com

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Persik Kediri mendadak mengumumkan untuk mengembalikan piala Trofeo Ronaldinho yang mereka menangkan.

Keputusan itu buntut pernyataan sebagian pihak yang menyebut permainan Persik kasar hingga disebut "Adu Kungfu".

Manajemen Persik menegaskan bahwa klaim tersebut tidak berdasar dan tak benar.

"Pernyataan bahwa tim Persik Kediri bermain keras dan menjurus kasar yang dianalogikan sebagai 'Adu Kungfu' merupakan opini sepihak tanpa melihat statistik serta kejadian yang sebenarnya terlihat di lapangan hijau," tulis Persik melalui akun mereka di Instagram.

Mereka membeberkan berdasarkan hasil pertandingan, Persik tidak mendapat kartu kartu kuning maupun merah, baik di laga pertama versus RANS Nusantara serta di laga kedua kontra tuan rumah, Arema FC.

"Selain itu, khusus di liga pertama di mana Ronaldinho juga turun bermain, dari total pelanggaran sebanyak 12 kali, Persik Kediri tercatat hanya membuat 4 kali pelanggaran, sementara 8 pelanggaran lainnya dilakukan oleh RANS Nusantara," lanjut keterangan Persik.

Melihat dari hasil pertandingan tersebut, pernyataan Persik Kediri bermain seperti adu kungfu pun terbantahkan.

"Tim Macan Putih akan selalu mengedepankan sportivitas dan fair play saat turun bermain di kompetisi apa pun, termasuk juga turnamen pramusim serta pertandingan tidak resmi atau persahabatan," jelas pernyataan Persik.

Persik Kediri tak terima disebut melakukan adu kungfu saat pertandingan Trofeo Ronaldinho.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News