Imbauan Penting Bagi Aremania Menjelang Liga 1, Simak Baik-baik

Jumat, 22 April 2022 – 19:15 WIB
Imbauan Penting Bagi Aremania Menjelang Liga 1, Simak Baik-baik - JPNN.com Jatim
ilustrasi suporter Aremania Foto: Amjad/JPNN

jatim.jpnn.com, MALANG - Kompetisi Liga 1 dikabarkan akan dimulai Juli 2022. Dalam laga tersebut rencananya sudah diizinkan ada penonton dengan syarat vaksin lengkap.

Untuk mendukung hal tersebut, Pemkot Malang menyiapkan vaksinasi bagi suporter Aremania.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang dr Husnul Muarif mengatakan meski kompetisi masih tiga bulan ke depan, mempersiapkannya dari sekarang adalah langkah yang baik.

"Ada banyak tempat bagi yang ingin vaksin lengkap, seperti di puskesmas setiap hari mempersiapkan dosis booster 100-150 dosis," kata Husnul kepada JPNN.com, Jumat (22/4).

PSSI secara bertahap memulihkan peraturan pertandingan, seperti pemenuhan penonton kapasitas 70 persen. Para penonton yang hadir diwajibkan melakukan vaksinasi booster.

Setiap suporter tim wajib mengetahui persyaratan tersebut kalau ingin menonton tim kesayangannya bermain, termasuk bagi Aremania yang menjadi salah satu pendukung tim sepak bola terbanyak di Indonesia.

"Vaksinasi di Kota Malang sendiri terbilang cukup baik yakni sebesar 33 persen dari populasi penduduk," ujarnya.

Husnul menyampaikan untuk beberapa minggu ini, vaksinasi booster kepada masyarakat juga sedang gencar-gencarnya. Bahkan, setelah salat tarawih dilakukan vaksinasi.

Berikut imbauan Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang bagi Aremania menjelang digelarnya Liga 1 musim depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News