Kasus Covid-19 Melandai, Pemkot Malang Siap Hadapi Mudik Lebaran

Jumat, 22 April 2022 – 14:01 WIB
Kasus Covid-19 Melandai, Pemkot Malang Siap Hadapi Mudik Lebaran - JPNN.com Jatim
Wakil Wali Kota Malang Sofyam Edi Jarwoko ketika menemui wartawam pasca pimpin Upacara Operasi Ketupat Jumat, (22/4). Foto: Ridho Abdullah/JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko mengatakan kasus aktif Covid-19 di Kota Malang relatif kecil. Dengan begitu wilayahnya siap mengjadapi arus mudik dan arus balik saat lebaran.

"Kami sudah memantau kasus aktif, yang terpapar sekitar 17 orang. Jadi, relatif kecil. Artinya, sudah landai," kata Sofyan, Jumat (22/4).

Menurut dia, secara teknis pihak kepolisian di Kota Malang menghadapi arus mudik lebaran tahun ini sudah baik, sudah ada titik-titik pos pantau yang didirikan.

"Intinya kami sudah mempersiapkan arus mudik dan arus balik berjalan secara lancar. Salat Id aman, yang penting masyarakatnya sehat," ujar dia.

Meski segala indikator bisa dikatakan baik, Sofyan mengingatkan kepada masyarakat agar tetap taat dan patuh protokol kesehatan.

Ketertiban menjadi gaya hidup dan menjadi satu-satunya pelindung pertama ketika kontak langsung dengan orang lain.

"Selaim taat masker, kami sudah galakkan vaksinasi booster, kemarin setiap selesai salat tarawih diadakan vaksinasi," jelas Sofyan. (mcr26/jpnn)

Berikut pernyataan Wakil Wali Kota Malang terkait arus mudik lebaran

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ridho Abdullah Akbar

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News