Persela Degradasi, Suporter Geruduk Pendopo Pemkab Lamongan

Senin, 21 Maret 2022 – 15:37 WIB
Persela Degradasi, Suporter Geruduk Pendopo Pemkab Lamongan - JPNN.com Jatim
Massa supporter Persela yang kecewa berunjuk rasa di depan Pendapa Pemkab Lamongan (Foto: Imron Rosidi/Ngopibareng.id)

jatim.jpnn.com, LAMONGAN - Buntut dari nasib Persela Lamongan yang terdegradasi ke Liga 2 musim depan membuat ratusan massa yang mengatasnamakan diri sebagai suporter menggeruduk Pendopo Pemkab setempat, Minggu (20/3).

Diketahui Persela Lamongan kalah melawan Bhayangkara FC dengan skor 0-4 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Laskar Joko Tingkir makin terbenam di zona degradasi.

Kekalahan itulah yang memicu emosi dari para suporter Persela Lamongan.

"Temukan kami dengan bupati atau manajemen. Selain itu, tidak," teriak salah seorang massa aksi.

Selama berjalannya aksi, Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana mencoba memediasi massa, tetapi mereka bersikukuh ingin bertemu dengan kedua pihak tersebut.

Tak berselang lama, Yunan Achmadi yang sebelumnya menjabat sebagai manajer Persela akhirnya menemui massa dari suporter Persela tersebut. Dia didampingi Kapolres Lamongan dan Dandim 0812 Letkol Kav Endi Siswanto.

Yunan akhirnya menjawab sejumlah pertanyaan dari massa aksi. Massa tersebut menanyakan terkait Persela yang degradasi, transparansi manajemen, dan keterkaitan sebagai kendaraan politik tim tersebut ke depannya.

Para suporter tersebut menginginkan Persela di Liga 2 hanya sebentar saja pada musim depan.

Ratusan suporter Persela Lamongan menggeruduk Pendopo Pemkab setempat karena kecewa tim yang didukung degradasi dari Liga 1
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News