Beda Hasil Tes Usap PCR LIB dan Persebaya, Padahal Ambil Sampelnya Sama

Minggu, 06 Februari 2022 – 19:10 WIB
Beda Hasil Tes Usap PCR LIB dan Persebaya, Padahal Ambil Sampelnya Sama - JPNN.com Jatim
Taisei Marukawa pemain asing rekrutan anyar Persebaya saat menjalani tes medis di salah satu lab di Surabaya. Foto: Persebaya.id.

jatim.jpnn.com, BALI - Fakta mengejutkan terungkap menjelang laga Persebaya versus Persipura Jayapura pada Minggu (6/2) malam. Ada hasil yang tidak konsisten pada tes usap PCR sejumlah pemain Bajul Ijo. 

Menurut tes PCR yang dilakukan PT LIB, beberapa penggawa Persebaya dinyatakan positif. Namun, pemain-pemain tersebut justru hasilnya negatif berdasarkan tes usap PCR yang digelar secara mandiri oleh Persebaya. 

Hal itu cukup mengejutkan, padahal kedua itu dilakukan di rumah sakit yang sama, kawasan Jimbaran. Hanya saja, lab pengambil sampelnya yang berbeda. Pihak LIB melalui lab Kimia Farma, sementara Persebaya di laboratorium swasta. 

Tes tersebut pun keluar cukup berdekatan. Hasil tes usap PCR PT LIB keluar pada Sabtu (5/2) sore sekitar pukul 17.30 WITA. Adapun hasil tes swadaya Persebaya pada Minggu (6/2) siang sekitar pukul 13.00 WITA.

Hasil tes usap PCR LIB menyebutkan sejumlah pemain Persebaya positif Covid-19, di antaranya, Arif Satria, Bruno Moreira, Taisei Marukawa, sampai Alwi Slamat. Begitu pula, pelatih Persebaya Aji Santoso juga dinyatakan turut terpapar. 

Namun sebagian pemain yang sebelumnya dinyatakan positif itu, ternyata dalam tes mandiri Persebaya justru negatif. 

"Atas nama Aji Santoso tetap positif dalam tes yang dilakukan pada sampel 5 dan 6 Februari. Namun, untuk pemain seperti Bruno, Taisei, Arif, Alwi, dan beberapa lainnya ternyata negatif," ungkap sumber tersebut.

Persebaya sendiri tetap berangkat ke stadion dengan merujuk pada hasil tes LIB. Pasalnya, petugas di stadion tetap akan mengacu pada tes LIB. (mcr13/jpnn)

Jelang pertandingan Persebaya kontra Persipura, ada fakta mengejutkan yang terungkap soal hasil tes usap PCR yang tidak konsisten dari pemain Bajul Ijo.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News