Persebaya Berpotensi Terganjal Jadi Juara Musim ini Gara-gara Timnas?

Minggu, 30 Januari 2022 – 14:33 WIB
Persebaya Berpotensi Terganjal Jadi Juara Musim ini Gara-gara Timnas? - JPNN.com Jatim
Presiden Persebaya Surabaya Azrul Ananda bicara soal masa depan timnya. Foto: Persebaya.id

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Persebaya menjadi tim penyumbang pemain timnas terbanyak. Hal itu justru berpotensi membuat Bajul Ijo gagal menjadi juara Liga 1 musim ini.

Presiden Persebaya Azrul Ananda mengungkapkan agenda timnas terus bertabrakan dengan bergulirnya Liga 1 2021/2022. Akibatnya, kekuatan timnya tereduksi begitu besar. 

”Di satu sisi, kami bangga pemain-pemain muda binaan Persebaya jadi andalan dan pilihan di timnas. Di sisi lain, keberatan dan menolak kalau terus-menerus pemain kami yang diambil paling banyak,” kata Azrul Ananda tertulis, Sabtu (29/1).

Seperti beberapa waktu lalu, lima pemain Bajol Ijo dipanggil timnas besutan Shin Tae-yong untuk menghadapi Timor Leste dalam rangkaian uji coba internasional. Itu menjadikan Persebaya sebagai klub penyumbang pemain timnas terbanyak.

Mereka adalah Ernando Ari, Rizky Ridho, Rachmat Irianto, Marselino Ferdinan, dan Ricky Kambuaya. Parahnya, Shin Tae-yong memainkan Marsel dan Ricky di posisi yang sama. 

Akibatnya, pada pertandingan kontra PSS Sleman, Persebaya terpaksa menempatkan  striker mereka, Samsul Arif di posisi gelandang serang, yang biasanya ditempati Marsel dan Ricky.

Tak sampai di situ, Azrul bahkan mendengar kabar bahwa enam pemainnya bakal dipanggil Timnas Indonesia untuk Piala AFF U-23.

Mereka ialah Ernando Ari, Rizky Ridho, Rachmat Irianto, Marselino Ferdinan, Akbar Firmansyah dan Koko Ari Araya. 

Presiden Persebaya Azrul Ananda angkat bicara soal kekuatan timnya yang terus-menerus tereduksi karena harus membela timnas.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News