Arema FC Bersikeras Pertahankan AFC Club Licensing 6 Tahun Beruntun

Minggu, 09 Mei 2021 – 18:42 WIB
Arema FC Bersikeras Pertahankan AFC Club Licensing 6 Tahun Beruntun - JPNN.com Jatim
Arema FC bertekad memperolah kembali Asian Football Confederation (AFC) Club Licensing pada musim 2021. Ilustrasi: Antara/HO-Arema FC/VFT

jatim.jpnn.com, MALANG - Arema FC bertekad memperpanjang Asian Football Confederation (AFC) Club Licensing musim 2021.

Media Officer Arema Sudarmaji mengungkapkan tim berjuluk Singo Edan tidak hanya fokus pada persiapan kompetisi Liga 1 yang direncanakan bergulir kembali pada 3 Juli mendatang.

"Arema FC juga tengah memperjuangkan AFC Club Licensing 2021," katanya seperti dikutip dari laman aremafc.com.

Menurut dia, upaya tersebut sekaligus ajang pembuktian bahwa klub-klub sepakbola Indonesia mampu memenuhi standar dari aspek yang ditentukan oleh AFC.

Sudarmaji menerangkan untuk mendapatkan lisensi AFC ada lima aspek yang harus dipenuhi, antara lain, legalitas, finansial, personel dan administrasi, infrastruktur, serta sporting (pembinaan usia muda).

Pemberian lisensi itu mensyaratkan klub untuk memberikan laporan rutin kepada PSSI dan AFC.

"Arema FC saat ini menjadi salah satu klub yang on the track menjalankan manajemen klub sepakbola sesuai standar AFC,” imbuh Sudarmaji.

Arema FC pun berhasil memperoleh standar regulasi klub AFC lima tahun berturut-turut. Termasuk pada 2020, padahal ketika itu situasi masih sulit akibat pandemi Covid-19. (mcr13/jpnn)

Arema FC bertekad memperolah kembali Asian Football Confederation (AFC) Club Licensing pada musim 2021.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News