Hadapi 2 Tim Papan Atas Beruntun, Madura United Malah Tanpa Mesin Gol

Kamis, 02 Desember 2021 – 16:39 WIB
Hadapi 2 Tim Papan Atas Beruntun, Madura United Malah Tanpa Mesin Gol - JPNN.com Jatim
Striker asing Madura United, Rafael Silva bakal absen di dua laga krusial. Foto: maduraunitedfc.com

jatim.jpnn.com, SOLO - Madura United bakal menjalani laga krusial menghadapi tim papan atas, Persib Bandung, Sabtu (4/12), tanpa kehadiran striker mereka, Rafael Silva.

Padahal, pemain asal Brasil tersebut digadang-gadang sebagai mesin gol Laskar Sape Kerrab di sektor depan. Tercatat, Rafael telah mencetak enam gol selama Liga 1 2021 berlangsung.

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes pun harus memeras otak mencari pengganti striker asingnya yang divonis larangan bermain.

Rafael sebenarnya sudah selesai menjalani hukuman akumulasi kartu kuning saat lawan Persik Kediri pada Rabu (24/11) dan hukuman direct red card kala bentrok dengan Barito Putera, Minggu (28/11).

Namun, Komite Disiplin (Komdis) PSSI mengeluarkan surat keputusan (SK) dengan nomor 028/L1/SK/KD-PSSI/XI/2021 terkait dengan tingkah laku buruk pemain.

Dalam SK itu, Rafael mendapat tambahan hukuman larangan bermain, tepatnya saat pertandingan melawan Persib Bandung dan Bali United FC (9/12).

Keputusan itu merujuk Pasal 49 Ayat (1) Huruf d Kode Disiplin PSSI Tahun 2018.

Di dalam SK tersebut, juga disebutkan bahwa keputusan itu tidak dapat diajukan banding berdasarkan Pasal 119 Kode Disiplin PSSI.

Madura United hampir dipastikan kewalahan menghadapi dua tim papan atas tanpa kehadiran mesin gol mereka, Rafael Silva.