Penutup Gorong-gorong di Surabaya Sering Hilang, Ternyata Gegera Para Pemuda Ini

Jumat, 19 November 2021 – 19:51 WIB
Penutup Gorong-gorong di Surabaya Sering Hilang, Ternyata Gegera Para Pemuda Ini - JPNN.com Jatim
Tiga pemuda asal Bojonegoro dan Surabaya tepergok mencuri penutup gorong-gorong, Jumat (19/11). Foto: Dok. Sat Reskrim Polrestabes Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Penutup gorong-gorong yang berfungsi mencegah genangan di Surabaya saat musim hujan, banyak yang hilang dicuri.

Ketiga pemuda ini jadi biang keroknya, antara lain, Aditya Pratama (23) asal Bojonegoro, M Ainun Iqbal (19) asal Bojonegoro, dan Heri Susilo (25) asal Surabaya.

Hal itu diketahui setelah Tim Respatti Polrestabes Surabaya melakukan patroli pada Jumat (19/11) dini hari.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya Kompol Mirzal Maulana menjelaskan Tim Respatti saat itu sedang berpatroli di sekitar Jalan Raya Darmo-Marmoyo sekitar pukul 01.15 WIB, melihat tiga pemuda yang mencurigakan.

"Tim kami menghampiri tiga pemuda tersebut menanyakan apa yang sedang mereka lakukan," ujar Mirzal.

Namun, saat dihampiri petugas, para pemuda seperti ketakutan dan berusaha kabur. Upaya melarikan diri itu memperkuat kecurigaan polisi dengan mengejar mereka.

"Sebanyak tiga pemuda kami periksa badan mereka masing-masing," kata dia.

Di bagian depan motor pada pemuda itu terlihat sebuah benda panjang tertutup handuk. Saat dibuka, ternyata berisi besi-besi penutup gorong-gorong.

Tiga pemuda tepergok mencuri penutup gorong-gorong di musim hujan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News