Kapolrestabes Surabaya Angkat Bicara Soal Penculikan Pelajar SDN Jemur Wonosari I

Rabu, 20 Oktober 2021 – 14:13 WIB
Kapolrestabes Surabaya Angkat Bicara Soal Penculikan Pelajar SDN Jemur Wonosari I - JPNN.com Jatim
Kapolrestabes Surabaya Kombes Akhmad Yusep Gunawan akan menangani serius dugaan penculikan bocah SD di Wonocolo. Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Laporan dugaan penculikan terhadap pelajar SDN Jemur Wonosari I yang terjadi Selasa (19/10) pagi telah diterima Polrestabes Surabaya.

"Betul, petugas di SPKT sudah menerima laporan masyarakat dugaan rencana penculikan terhadap seorang anak 12 tahun," kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Akhmad Yusep Gunawan.

Meski penculikan tersebut berhasil digagalkan oleh korban sendiri, insiden itu tetap menjadi pembelajaran bagi semua warga Surabaya.

"Guru dan wali murid agar lebih mengingatkan anaknya untuk berhati-hati ketika bersekolah atau bermain," ujar dia.

Yusep menyatakan kejadian yang dialami bocah berinisial I tersebut akan ditindaklanjuti aparat. Pihaknya saat ini sedang mengidentifikasi kendaraan yang dicurigai membawa paksa korban.

"Kami akan mencari jejak pelaku yang melakukan perbuatan itu," tutur dia.

Mantan Dirreskrimsus Polda Jatim tersebut mengimbau kepada orang tua agar memperhatikan anak-anaknya.

"Guru juga mesti lebih memperhatikan muridnya agar peristiwa serupa tidak terjadi di Surabaya maupun daerah lainnya. Kami akan serius menangani kasus itu," ucap Yusep. (mcr12/mcr13/jpnn)

Kapolrestabes Surabaya Akhmad Yusep Gunawan menanggapi soal penculikan terhadap seorang anak 12 tahun, pelajar di SDN Jemur Wonosari I.