378 Tablet Milik SMKN 5 Jember Raib, Terduga Pelaku Masih Orang Dalam

Kamis, 07 Oktober 2021 – 13:00 WIB
378 Tablet Milik SMKN 5 Jember Raib, Terduga Pelaku Masih Orang Dalam - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Seorang pegawai SMKN 5 Jember diduga mencuri ratusan tablet di sekolahnya sendiri. Foto: dok.JPNN.com

jatim.jpnn.com, JEMBER - Sedikitnya 378 tablet merek Advan tipe 8001 milik SMKN 5 Jember hilang. Pihak sekolah menduga gawai-gawai tersebut dicuri.

Hilangnya ratusan tablet tersebut pertama kali diketahui oleh Kepala Tata Usaha (TU) SMKN 5 Jember, Sutikno.

Dia menerangkan tablet tersebut sedianya merupakan bantuan sarana untuk pembelajaran siswa dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI pada 2019 lalu.

“Awal itu saya curiga, tiba-tiba menemukan 10 tumpukan dus tablet Advan yang seharusnya tersimpan di ruang brankas sekolah," kata Sutikno, mengutip laman Polda Jatim, Kamis (7/10).

Dia bingung siapa yang melakukan hal tersebut. Sebab, dengan menumpuk hingga 10 dus ke atas, dikhawatirkan tablet yang berada di tumpukan bawah rusak.

Sutikno bersama staf TU lainnya pun bermaksud merapikan tumpukan kardus tersebut. Tetapi, saat dicek ternyata dus-dus tersebut kosong.

“Padahal tablet itu belum dipakai belakangan karena siswa masih belajar dari rumah. Hanya ada beberapa yang dipinjam, tetapi semua tercatat dengan baik. Lah, ini banyak yang hilang,” ujar dia.

Sutikno menotal sekitar 378 tablet yang hilang. Akhirnya, dia pun melaporkan kejadian tersebut kepada kepala sekolah dan diteruskan ke Polsek Sukorambi.

Ratusan tablet milik SMKN 5 Jember raib dicuri, besar dugaan bantuan Kemendibuk apda 2019 itu diembat pegawainya sendiri.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News