Kesan Tetangga Terhadap Terduga Teroris di Sidoarjo, Mencengangkan

Selasa, 17 Agustus 2021 – 10:52 WIB
Kesan Tetangga Terhadap Terduga Teroris di Sidoarjo, Mencengangkan - JPNN.com Jatim
Lokasi rumah terduga teroris di Sedati, Sidoarjo. (ANTARA/Indra)

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Tim Detasemen Khusus (Densus) Antiteror Polri menangkap terduga teroris berinisial FM di Sedati Gede, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (16/8) sekitar pukul 07.15 WIB.

Banyak orang di lingkungan sekitar tersebut tak menyangka lantaran FM dikenal sebagai sosok yang suka menolong tetangga, terutama di saat pandemi COVID-19.

Ketua RT setempat, Solikin memaparkan setiap kali ada kegiatan warga selalu membantu, baik berupa uang maupun juga roti.

Maklum, terduga teroris tersebut dikenal sehari-hari sebagai juragan roti di wilayah Tanggulangin Sidoarjo.

"Sangat ringan tangan dan tidak pernah menolak kalau dimintai tolong, terutama untuk kegiatan kemasyarakatan. Sering membagikan madu serta roti yang menjadi barang dagangannya," kata Solikin, Senin (16/8).

Sejak pindah 5-6 tahun silam, FM bahkan sering kali menanyai Solikin, apakah ada tetangga yang bisa dibantu, terutama saat pandemi COVID-19

"Terakhir ketemu tadi malam (15/8), dia sempat mengobrol dengan saya untuk datang dan membantu warga yang akan melakukan kegiatan menyambut HUT RI," ujar dia.

Solikin bahkan memaparkan beberapa kali secara pribadi, dirinya juga sempat berniat membeli madu kepada terduga teroris tersebut, tetapi uangnya malah ditolak.

Berikut kesan para tetangga hingga ketua RT setempat terhadap terduga teroris di Sidoarjo
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News