Jangan Ditiru! Mereka Nekat Selewengkan Solar Bersubsidi Untuk Industri

Selasa, 10 Agustus 2021 – 19:59 WIB
Jangan Ditiru! Mereka Nekat Selewengkan Solar Bersubsidi Untuk Industri - JPNN.com Jatim
Petugas menunjukkan barang bukti BBM solar bersubsidi di halaman belakang Polres Situbondo, Selasa (10/6/2021) (ANTARA/Novi H)

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - Polres Situbondo, Jawa Timur menggerebek penggunaan BBM solar bersubsidi di salah satu proyek pemerataan tanah yang mengoperasikan alat berat berupa eskavator.

Dari lokasi penggerebekan di Jalan Bukit Putih, Kelurahan Ardirejo, Kecamatan Situbondo itu polisi menyita barang bukti ratusan liter BBM jenis solar.

Aparat pun meringkus tiga orang yang terdiri atas sopir pikap, pemasok, dan penerima (pelaksana proyek) BBM solar bersubsidi.

"Anggota kami mengamankan solar bersubsidi yang dijual ke pelaksana proyek pemerataan tanah untuk pembangunan perumahan," kata Kasat Reskrim Polres Situbondo AKP Agus Widodo, Selasa (10/8).

Dari hasil pemeriksaan awal, pemasok BBM mengaku membeli solar bersubsidi di SPBU dan dijual ke konsumen yang notabene industri dengan mengambil margin keuntungan Rp 2.500 per liter.

Pemasok itu menyampaikan baru lima kali mengirim BBM solar bersubsidi ke lokasi pelaksanaan proyek pemerataan tanah di Bukit Putih tersebut.

"Dalam waktu dekat, penyidik segera melakukan pemanggilan beberapa saksi lainnya termasuk saksi ahli tentang migas," ujar dia.

Soal dugaan adanya kerja sama antara pemasok dengan pihak SPBU dalam kasus penyalahgunaan BBM solar bersubsidi itu, penyidik masih mendalaminya.

Polres Situbondo, Jawa Timur menggerebek penggunaan BBM solar bersubsidi di salah satu proyek pemerataan tanah.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News