Kalau Dapat Pesan WA dari Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Waspada!

Selasa, 10 Agustus 2021 – 15:13 WIB
Kalau Dapat Pesan WA dari Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Waspada! - JPNN.com Jatim
Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kabag Humas Pemkot Surabaya, Febriadhitya Prajatara mengungkapkan sempat terjadi penipuan mencatut nama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menggunakan nomor WhatsApp 0831-2295-5675.

"Dalam akun Whatsapp itu, tampak wajah wali kota yang dipasang sebagai foto profil dengan mengenakan kemeja putih dan tengah membaca koran," kata Febri, Senin (9/8).

Oknum tersebut menggadang-gadang sebagai Wali Kota Surabaya yang sedang menggalang donasi berupa uang tunai untuk disalurkan kepada yayasan serta pondok pesantren.

"Jadi, itu dipastikan semuanya tidak benar. Nomor tersebut bukanlah milik wali kota," ujar dia.

Febri pun meminta seluruh pejabat di lingkungan Pemkot Surabaya, BUMD, maupun pihak swasta untuk lebih berhati-hati terhadap penipuan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Apabila ada yang menghubungi dari nomor 0831-2295-5675 dalam bentuk apapun, mohon diabaikan saja," tutur dia.

Tidak hanya nomor itu, Febri juga mengingatkan seluruh masyarakat Surabaya agar tidak langsung memercayai apabila ada nomor lain yang mengatasnamakan Wali Kota Eri Cahyadi ataupun pejabat pemkot dengan maksud atau tujuan tertentu.

Dia mengimbau jika ada masyarakat yang mengetahui perbuatan melawan hukum itu agar segera melaporkan ke pihak berwajib. (antara/mcr13/jpnn)

Ada modus penipuan menghubungi melalui WhatsApp mengatasnamakan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News