Pria Asal Ponorogo Curi Motor Modus Kenalan Lewat Tinder, 5 Wanita Jadi Korban

Rabu, 04 September 2024 – 15:33 WIB
Pria Asal Ponorogo Curi Motor Modus Kenalan Lewat Tinder, 5 Wanita Jadi Korban  - JPNN.com Jatim
Kapolsek Lowokwaru Kompol Anton Widodo (tengah) bersama Kasi Humas Polresta Malang Kota Ipda Yudi Risdiyanto memperlihatkan sejumlah barang bukti yang diamankan dari tangan pelaku penipuan dan penggelapan berinisial NK di kantor polres setempat, Rabu (4/9). ANTARA/Ananto Pradana

jatim.jpnn.com, MALANG - Pria berinisial PH (37) asal Ponorogo diringkus anggota Polsek Lowokwaru, Kota Malang akibat membawa kabur motor milik teman perempuannya yang dikenal lewat aplikasi kencan Tinder.

Kapolsek Lowokwaru Kompol Anton Widodo mengatakan tertangkapnya PH bermula dari masuknya laporan dari wanita berinisial NK (36) asal Kabupaten Mojokerto.

"Laporan kami terima dari wanita asal Kabupaten Mojokerto, dia kenal sama pelaku lewat Tinder," kata Anton, Rabu (4/9).

Seusai berkenalan lewat aplikasi kencan itu, komunikasi keduanya makin intens. PH akhirnya mengajak bertemu NK di Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto pada 19 Agustus 2024.

Setelah bertemu, PH mengajak NK ke rumah saudaranya di daerah Kota Malang. 

Mereka sempat berhenti di halaman minimarket yang berlokasi di Jalan MT Haryono, Kelurahan Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

"Ke Kota Malang menggunakan sepeda motor korban, pelaku menyampaikan ke korban untuk mengambil STNK di rumah saudaranya dan ambil mobil tersangka yang ada di bengkel," ujarnya.

Pelaku saat itu mengelabui korban dengan meminjam motornya untuk menuju rumah saudaranya. PH meninggalkan NK di lokasi minimarket tersebut.

Polsek Lowokwaru Kota Malang meringkus pencuri motor yang melakukan modus berkenalan dengan korban lewat Tinder.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News