Beredar Isu Ibu Bunuh 2 Anak Kandung Dipicu Kemiskinan, Pemkot Kediri Bilang Begini

Rabu, 04 September 2024 – 14:07 WIB
Beredar Isu Ibu Bunuh 2 Anak Kandung Dipicu Kemiskinan, Pemkot Kediri Bilang Begini  - JPNN.com Jatim
Polisi di lokasi kejadian, seorang ibu diduga membunuh kedua anak kandungnya di Kediri, Jawa Timur, Selasa (3/9). ANTARA/

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Beredar isu pembunuhan yang dilakukan ibu di Kediri kepada dua anaknya dipicu karena permasalahan ekonomi. 

Pemkot Kediri membantah isu kemiskinan tersebut menjadi pemicu ibu melakukan pembunuhan tersebut.

Kepala Dinas Sosial Kota Kediri Paulus Luhur Budi Prasetya mengatakan tim reaksi cepat (TRC) sudah memberikan laporan terkait kondisi keluarga ID, ibu yang diduga membunuh dua anak kandungnya.

Dari hasil penelusuran, si ibu tidak masuk dalam pendampingan Dinsos bagi mereka yang orang dengan gangguan kejiwaan (ODGJ).

"Ibu tersebut tidak masuk yang kami dampingi. Kami pernah menawari untuk dirawat di medis dengan merujuk ke rumah sakit, tetapi tidak mau. Emosinya tinggi. Jadi,  tidak bisa kami layani. Senangnya berobat ke nonmedis," kata Paulus.

Dia menyebut dari laporan yang masuk, emosi ibu itu memang tidak stabil.

Sukarelawan yang mengajak untuk berobat pun ditolak dan emosi ibu tersebut langsung tinggi, sedangkan suami ibu juga tidak dapat berkomunikasi dengan baik dengan yang bersangkutan.

Namun, dia mengakui bahwa keluarga ID masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Mereka menerima program keluarga harapan (PKH).

Pemkot Kediri bantah kasus ibu bunuh dua anak kandung dipicu soal isu kemiskinan
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News