Pemuda Asal Sidoarjo Pingsan & Babak Belur Dihajar Warga Saat Curi Motor di Gresik

Kamis, 15 Agustus 2024 – 20:02 WIB
Pemuda Asal Sidoarjo Pingsan & Babak Belur Dihajar Warga Saat Curi Motor di Gresik - JPNN.com Jatim
Pencuri motor di Gresik pingsan dan babak belur dihajar warga saat beraksi di sebuah warkop. Foto: Ricardo/JPNN.com

jatim.jpnn.com, GRESIK - Pemuda berinisial BTP (22) warga Sidoarjo babak belur dihajar warga di Jalan KH Agus Salim, Gapurosukolilo, Kecamatan/Kabupaten Gresik lantaran mencuri sepeda motor di warkop daerah setempat, Rabu (14/8).

Beruntungnya, aksi main hakim sendiri itu dihentikan oleh petugas dari Polres Gresik Kota dan pelaku diamankan dari amukan massa.

Kapolsek Gresik Kota Iptu Suharto menjelaskan aksi pencurian itu pertama kali diketahui pemilik warung kopi bernama Rendy Akbar.

Rencananya pelaku menyasar motor Honda milik Athilla Fawnia yang diparkir di halaman milik saksi.

Berdasarkan keterangan Rendy, saat itu dia mengetahui ada dua orang yang tak dikenal sehabis ngopi dari warungnya dan pulang.

“Salah satu orang yang tidak dikenal menaiki kendaraan PCX miliknya, sedangkan terduga pelaku curanmor BTP menaiki kendaraan Honda Beat milik korban,” kata Suharto, Kamis (15/8).

Merasa curiga, Rendy pun memantau terduga pelaku dan mencoba menghampirinya.

“Saksi menghampiri terduga pelaku bersama kedua temannya. Pada saat akan mendekati, terduga pelaku diketahui menggunakan kunci T mencongkel kendaraan milik korban,” jelasnya.

Detik-detik pemuda Sidoarjo babak belur dihajar warga Gresik setelah berusaha curi moto di warung kopi
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News