Terjatuh dari Motor, 3 Pelaku Jambret Gagal Rampas HP Mahasiswa di Surabaya

Kamis, 15 Agustus 2024 – 11:36 WIB
Terjatuh dari Motor, 3 Pelaku Jambret Gagal Rampas HP Mahasiswa di Surabaya - JPNN.com Jatim
Wajah tiga pelaku jambret yang gagal merampas HP mahasiswa di Surabaya. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Unit I Jatanras Sat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak meringkus tiga pelaku jambret di Surabaya pada Selasa (6/8).

Kasi Humas Iptu Suroto mengatakan kejadian bermula sekitar pukul 20.30 WIB, di dekat rel kereta api Jalan Jakarta, Surabaya.

"Korban HN, mahasiswa berusia 23 tahun saat itu sedang berjalan menuju rumahnya setelah turun dari kendaraan umum di halte bus Jalan Perak Barat Surabaya," kata Suroto.

Suroto menjelaskan sesampai di tengah perjalanan, korban dibuntuti tiga orang pelaku yang mengendarai sepeda motor.

"Saat situasi di sekitar lokasi kejadian sepi, para pelaku melancarkan aksinya dengan memepet korban dan merampas ponsel yang di genggaman`` korban," jelasnya.

Setelah merampas ponsel korban, para pelaku mencoba melarikan diri. Namun, usaha mereka tidak berjalan lancar karena korban teriak meminta tolong, yang menyebabkan para pelaku terjatuh dari sepeda motor.

"Meski sempat berusaha kabur, warga yang berada di sekitar lokasi segera melaporkan kejadian kepada polisi yang sedang patroli di area Jalan Jakarta Barat," kata Iptu Suroto.

Suroto mengatakan saat peristiwa terjadi, petugas menangkap salah satu pelaku DT, lalu memberikan informasi mengenai dua pelaku lainnya yang kabur.

Tiga pelaku jambret HP mahasiswa di Surabaya gagal beraksi setelah terjatuh dari motor.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News