Kematian Wanita Terlilit Kabel Ternyata Direkayasa Pelaku, Terungkap Alasannya

Jumat, 09 Agustus 2024 – 19:45 WIB
Kematian Wanita Terlilit Kabel Ternyata Direkayasa Pelaku, Terungkap Alasannya - JPNN.com Jatim
Kematian Sandra dengan kondisi terlilit kabel USB di rumahnya ternyata hasil rekayasa si pembunuh yang tak lain adalah adik kandung korban berinsial PN. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kematian wanita bernama Sandra dengan kondisi terlilit kabel USB di rumahnya ternyata hasil rekayasa oleh PN (25) yang tak lain adalah adik kandung korban.

Plt Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya Kompol Teguh Setiawan mengatakan PN sempat ketakutan lantaran kekerasan yang dilakukan membuat Sandra meninggal dunia.

Untuk mengelabui polisi, PN melilitkan kabel USB ke leher Sandra, lalu menyandarkan tubuhnya ke tangga seolah-olah korban bunuh diri.

“Tersangka ketakutan sehingga membuat seolah-olah korban meninggal dalam kondisi gantung diri,” kata Teguh saat konferensi pers di Mapolrestabes Surabaya, Jumat (9/8).

Hal itu membuat polisi tak langsung percaya. Sejak ditemukan meninggal dunia pada Selasa (30/7), polisi langsung melakukan autopsi. Hasilnya, ditemukan sejumlah luka lebam.

Kepala Instalasi Kedokteran Forensik dan Medikolegal RSU dr Soetomo Surabaya dr Abdul Aziz mengatakan berdasarkan hasil autopsi, korban mengalami luka lecet di wajah, memar di kepala, dan leher.

“Ditemukan pendarahan selaput otak. Otaknya juga membengkak karena kekurangan oksigen. Adanya trauma di kepala menyebabkan pendarahan. Meninggal akibat benda tumpul di kepala,” beber Aziz

PN disangkakan Pasal 351 ayat 3 tentang Penganiayaan yang Mengakibatkan Meninggal Dunia dan atau Pasal 359 dan atau Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun. (mcr23/jpnn)

Pelaku rekayasa kematian wanita dengan terlilit kabel USB, soeolah-olah bunuh diri

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News