Sontoloyo, Pria di Surabaya Nekat Bawa Kabur Motor Tetangga Kontrakan

Rabu, 17 April 2024 – 09:34 WIB
Sontoloyo, Pria di Surabaya Nekat Bawa Kabur Motor Tetangga Kontrakan - JPNN.com Jatim
Wewe (tengah) pelaku penipuan dan penggelapan motor milik tetangga kontrakan di Surabaya saat diringkus polisi. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Seorang pria berinisial H warga Wonorejo, Surabaya nekat membawa kabur motor tetangganya kontrakannya dengan alasan meminjam untuk membeli rokok,

Perbuatan pria berusia 54 tahun yang kerap dipanggil Wewe tersebut pun ketahuan dan akhirnya berujung dilaporkan ke polisi.

Kanit Reskrim Polsek Krembangan Ipda Agung Suciono mengatakan peristiwa penipuan dan penggelapan itu terjadi pada Jumat (15/3).

"Saat itu pelaku mendatangi warung kopi SUM di wilayah Klenteng Mbah Ratu Jalan Demak Surabaya, milik korban MMC," kata Agung, Selasa (16/4).

Agung menjelaskan pelaku meminjam sepeda motor milik korban dengan dalih membeli rokok lantaran saat ngopi sedang kehabisan. Selanjutnya, pelaku membawa motor tersebut kabur ke Bangkalan.

"Pemiliknya menunggu dan mulai mencurigai karena tak kunjung kembali. Ternyata sepeda motor tersebut digadaikan kepada orang lain tanpa izin atau sepengetahuan dari pemilik sepeda motor tersebut," ujarnya.

Mengetahui motornya amblas dibawa kabur, korban melaporkan kejadian itu ke kepolisian. Setelah itu, polisi melakukan penyelidikan dan akhirnya meringkus pelaku di kontrakannya pada Senin (1/4) pukul 04.30 WIB.

"Selain menangkap Wewe, kami juga mengamankan barang bukti berupa satu BPKB sepeda motor Honda Supra tahun 2006, warna hitam merah milik korban," ucapnya.

Nekat bawa kabur motor tetangga dengan alasan pinjam, pria paruh baya di Surabaya diringkus polisi.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News