Peran Para Pelaku Pembobol Minimarket di Surabaya Oleh Mantan Karyawan

Senin, 19 Februari 2024 – 17:07 WIB
Peran Para Pelaku Pembobol Minimarket di Surabaya Oleh Mantan Karyawan - JPNN.com Jatim
Minimarket di Pagesangan Surabaya dibobol mantan karyawan mengincar mesin ATM untuk dibobol dan mencuri barang di dalamnya. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya membeberkan peran keempat pelaku dalam kasus pencurian di minimarket indomaret yang dibobol oleh mantan karyawannya sendiri.

Keempat pelaku tersebut ialah AS (26) warga Dusun Watutangi, Desa Pundong, Kecamatan Diwek, Jombang. Kemudian tiga pelaku lainnya yang masih buron ialah DW, M, dan R.

Hendro menyebut otak pelaku pencurian minimarket dilakukan oleh DW yang merupakan mantan karyawan di minimarket yang berada di kawasan Pagesangan, Surabaya itu.

"DW ini berperan mengajak ketiga pelaku lain untuk mencuri dan mempersiapkan kunci duplikat minimarket," kata Hendro, Senin (19/2).

Kemudian AS berperan membongkar atau membuka paksa pintu rolling door minimarket menggunakan kunci duplikat dari DW. Dia juga yang mengambil rokok di etalase.

"Untuk pelaku M berperan menyiapkan dana operasional pencurian tersebut dengan kesepakatan akan mendapatkan pembagian sebesar 20 persen dari hasil kejahatan yang dilakukan," bebernya.

Sementara itu, R berperan sebagai eksekutor yang merusak dan membobol mesin ATM menggunakan alat las.

Hendro menjelaskan pencurian ini sudah direncanakan oleh DW sejak Januari 2024. Dia kemudian menghubungi ketika pelaku lainnya untuk melakukan aksi tersebut.

Polisi membeberkan peran empat komplotan pencuri di minimarket Surabaya yang dilakukan salah satu di antaranya mantan karyawan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News