Rekonstruksi Pembunuhan di Selter Anjing Blitar, Pelaku Peragakan 20 Adegan

Sabtu, 20 Januari 2024 – 12:47 WIB
Rekonstruksi Pembunuhan di Selter Anjing Blitar, Pelaku Peragakan 20 Adegan - JPNN.com Jatim
Proses rekonstruksi pembunuhan dua perempuan di shelter anjing di Kota Blitar, Jawa Timur, Jumat (19/1). ANTARA/ HO-polisi

jatim.jpnn.com, BLITAR - Polres Blitar menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan dua perempuan di selter anjing wilayah setempat beberapa waktu lalu.

Kasat Reskrim Polres Blitar Kota AKP Hendro Utaryo mengatakan rekonstruksi itu digelar untuk memperagakan kembali kejadian sebagai metode penyidik agar kasus tidak bias. 

"Ada 20 reka adegan. Fakta rekonstruksi sama dengan dari hasil forensik," kata Hendro, Jumat (19/1).

Pembunuhan itu bermula saat tersangka AF (21) warga Desa Badal Pandean, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri melihat postingan di media sosial Facebook ada lowongan pekerjaan.

Di dalam lowongan itu tertulis tawaran pekerjaan serabutan dan tidak takut anjing. Kemudian, AF menghubungi korban Luciani Santoso (53).

Kemudian, pada Sabtu 23 Desember 2023 sekitar pukul 11.00 WIB, AF mendatangi rumah korban dengan tujuan melamar pekerjaan dengan diantar ayahnya.

Yang bersangkutan ditemui oleh Luciani dan diterangkan bahwa tidak apa-apa tinggal. Selanjutnya, tersangka masuk ke rumah dan gerbang ditutup Luciani.

Tersangka diterima kerja dan ditunjukkan kamar tidurnya. Setelah itu, Luciani meminta tersangka untuk menaruh tas di kamar.

Pelaku pembunuhan dua perempuan di selter anjing Blitar peragakan 20 adegan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News