Terungkap Motif Pegawai Bunuh Pemilik Selter Anjing di Blitar, Astaga

Rabu, 03 Januari 2024 – 16:59 WIB
Terungkap Motif Pegawai Bunuh Pemilik Selter Anjing di Blitar, Astaga - JPNN.com Jatim
Ilustrasi jenazah membusuk ditemukan di selter anjing Blitar. Foto: Dok. JPNN.com

jatim.jpnn.com, BLITAR - Polisi mengungkap motif pegawai selter anjing di Blitar, AF (21), membunuh dua bos perempuannya pada 30 Desember lalu.

Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo mengungkapkan tersangka mengaku sakit hati kepada korban karena tidak memberikan gaji sesuai dengan iklan tawaran kerja, yakni Rp3,1 juta per bulan.

"Pelaku itu kerja sekitar satu minggu. Ketika sudah kerja, disodori kontrak isinya tiga bulan kerja dan setiap bulan diberi Rp1 juta plus bonus Rp250 ribu yang bisa diambil setelah kontrak selesai," katanya, Rabu (3/1).

Bukan hanya itu, lanjut Danang, pelaku juga sakit hati sebab saat meminta izin untuk salat Jumat ternyata tidak diizinkan, bahkan pintu gerbang digembok.

Pelaku kemudian berniat melukai korban. Sehari sebelum kejadian, 29 Desember 2023, pelaku menyiapkan parang.

Pada 30 Desember 2023, pelaku melakukan aksinya. Kedua korban sempat melawan, tetapi mereka akhirnya meninggal dunia dengan luka parah.

Barulah pada 1 Januari 2024, saksi yang merupakan tetangga korban mencium bau tidak sedap dan melaporkan hal tersebut ke polisi.

"Pelaku melakukan penganiayaan karena sakit hati sehingga memutuskan menganiaya memukul dengan parang," ujar perwira melati dua tersebut.

Pegawai selter anjing di Blitar ditetapkan sebagai tersangka pembunuh dua bosnya. Dia bahkan dikenakan pasal pembunuhan berencana.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News