Tidur di Hotel, Komplotan Pembobol Rumah Elite Surabaya Digerebek

Jumat, 17 November 2023 – 15:22 WIB
Tidur di Hotel, Komplotan Pembobol Rumah Elite Surabaya Digerebek - JPNN.com Jatim
Komplotan pembobol rumah elite di Surabaya digerebek saat menginap di hotel kawasan Juanda, Sidoarjo. Foto: Dok. Polrestabes Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Komplotan pembobol tiga rumah di kawasan elit Puri Galaxy Surabaya diringkus polisi saat melakukan check in di hotel kawasan Juanda Sidoarjo.

Komplotan spesialis pembobolan rumah itu dilakukan Tim Resmob Sat Reskrim Polrestabes Surabaya.

“Komplotan ini sudah beraksi di tiga lokasi di Surabaya dan satu TKP di Sidoarjo,” ujar Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Hendro Sukmono, Kamis (16/11).

Kelima pelaku yang ditangkap asal Palembang  ialah Brata berperan menyewa mobil dan memberikan petunjuk jalan ke TKP dan Edi Iskandar sebagai eksekutor.

Kemudian pelaku ketiga ialah Hendra asal Palembang yang sebagai ketua kelompok, yaitu membagi peran dan hasil kejahatan. Keempat Faisal Tanjung asal Banyuasin sebagai driver.

Pelaku kelima, yakni Juni Alamsyah asal Palembang sebagai eksekutor.

"Kami masih kejar satu pelaku lain, yang sudah kami tetapkan dalam DPO. DPO ini berperan sebagai ketua kelompok," kata Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Hendro Sukmono.

Alumnus Akpol 2005 menjelaskan polisi awalnya menangkap Beata dan Faizal Tanjung di Jalan Jambu 12 Blok E158 Pondok Candra, Waru, Sidoarjo.

Lima pelaku pembobolan rumah elite di Surabaya digerebek saat check in di Hotel kawasan Juanda Sidoarjo.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News