KemenPPPA Terus Pantau Kasus Pemerkosaan Anak Perempuan di Madiun oleh Keluarganya

Jumat, 17 November 2023 – 15:33 WIB
KemenPPPA Terus Pantau Kasus Pemerkosaan Anak Perempuan di Madiun oleh Keluarganya - JPNN.com Jatim
Gadis di Kota Madiun diduga diperkosa oleh anggota keluarganya sendiri. Ilustrasi pelecehan anak di bawah umur. Ilustrasi Foto: Dokumen JPNN.com

jatim.jpnn.com, MADIUN - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA)terus mengawasi perkembangan penanganan kasus dugaan pemerkosaan oleh tiga anggota keluarga terhadap gadis 17 tahun di Kota Madiun.

"KemenPPPA terus berkoordinasi dan memantau perkembangan penanganan kasus itu," kata Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak KemenPPPA Nahar, Jumat (17/11).

Nahar mengatakan proses hukum kasus tersebut masih berjalan.

"Penyidik Polres Madiun terus menyelidiki kasus itu dan memastikan kondisi fisik dan psikis korban berkaitan tindak pidana kekerasan seksual yang dialaminya," ujarnya.

Dari sisi pengasuhan, lanjut Nahar, anak tersebut kini dirujuk oleh Dinas Sosial Madiun ke Sentra Kementerian Sosial di Surakarta.

"Anak itu dirujuk ke Sentra Kemensos di Surakarta," tutur Nahar.

Sebelumnya, seorang anak perempuan (17) diduga mengalami tindak kekerasan seksual yang dilakukan oleh tiga anggota keluarganya di Kota Madiun.

Para pelaku diduga ialah ayah kandung korban, kakek, dan paman korban.

Anak perempuan di Kota Madiun diduga diperkosa oleh tiga anggota keluarganya sendiri, mulai dari paman, ayah, hingga kakeknya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News