Resahkan Warga Surabaya, Belasan Pebalap Liar Dibawa ke Kantor Polisi

Senin, 06 November 2023 – 10:05 WIB
Resahkan Warga Surabaya, Belasan Pebalap Liar Dibawa ke Kantor Polisi - JPNN.com Jatim
Polisi saat menindak pelaku balap liar di kawasan JLBB Surabaya Barat yang telah meresahkan warga. Foto: Dok. Polrestabes Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Balap liar atau yang kerap disebut herex oleh generasi muda saat ini makin meresahkan. Hal tersebut hampir menjadi makanan sehari-hari atau setiap hari selalu ada.

Para pemuda yang melakukan balap liar tak hanya di malam hari saja, sore hari pun mereka gunakan untuk herex.

Namun, alih-alih melakukan herex, ternyata polisi dengan sigap menanggapi keluhan masyarakat dengan melakukan tindakan tegas.

"Kami merazia 13 kendaraan roda dua setelah mendapat laporan keluhan dari warga Surabaya," kata Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Arif Fazlurrahman, Senin (6/11).

Arif mengatakan tidak ada tempat bagi pelaku balap liar di Kota Surabaya. Dia memerintahkan seluruh jajaran untuk tidak segan menindak tegas mereka.

"Saya memerintahkan seluruh jajaran untuk tidak segan menindak tegas pelaku balap liar yang meresahkan warga," ujarnya.

Balap liar tersebut dilakukan di jalur lingkar luar barat (JLLB) Surabaya Barat. Sekuriti di kawasan itu juga merasa jengah dengan perilaku anak-anak muda itu.

"Saya sudah siap rotan untuk membubarkan mereka. tetapi mereka tidak ada jeranya, untung ada polisi datang dan menangkap mereka.” ungkap Nur sekuriti setempat yang bertugas saat itu. (mcr12/jpnn)

13 kendaraan roda dua ditilang oleh polisi akibat balap liar yang dilakukan para pemuda di JLBB Surabaya Barat.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News