Pemuda di Surabaya Ini dalam Sehari Edarkan 1 Kg Sabu-Sabu

Sabtu, 14 Oktober 2023 – 19:14 WIB
Pemuda di Surabaya Ini dalam Sehari Edarkan 1 Kg Sabu-Sabu - JPNN.com Jatim
MD (tengah) tersangka pengedar narkoba yang dalam sehari bisa mengedarkan sebanyak satu kilogram sabu-sabu. Foto: Dok. Polrestabes Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pengedar narkoba jenis sabu-sabu yang memiliki jam terbang tinggi diringkus Sat Resnarkoba Polrestabes Surabaya saat hendak bertransaksi.

Sabu-sabu yang diedarkan oleh pelaku berinisial MD (21) tersebut tak main-main. Dalam sehari, dia bisa mengedarkan sebanyak satu kilogram.

"Tersangka kami tangkap saat berada di sebuah indekos di Jalan Pumpungan, Surabaya. Saat itu, dia sedang menunggu pelanggannya untuk bertransaksi narkoba," ujar Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya AKBP Daniel Marunduri, Sabtu (14/10).

Daniel mengatakan saat menggeledah indekos tersebut, timnya menyita tujuh klip berisi 37,57 gram sabu-sabu, tujuh bendel plastik klip, dua timbangan elektrik, satu sendok makan, selembar catatan, kotak rak kecil, dan dua ponsel.

"Tersangka ini merupakan target operasi kami, lingkup peredaran sabu-sabu yang dilakukan tersangka tergolong cukup luas, terbukti dari selembar catatan hasil peredaran sabu yang telah dilakukan," katanya.

Alumnus Akpol 2004 itu menambahkan sabu-sabu yang dimiliki pemuda tersebut disuplai oleh seorang bandar berinisial SB yang diranjau di kawasan Gayungsari, Surabaya pada Rabu (30/8).

"Awalnya dia mengambil sebanyak 1,11 kilogram, kemudian dibagi menjadi 28 bungkus dan diedarkan sesuai perintah SB dengan sistem ranjau di tempat tertentu," bebernya.

Sepak terjang MD tergolong sudah panjang. Pasalnya, dalam sehari setelah mengambil paket 1,11 kilogram sabu-sabu yang diranjau SB, dia bisa mengedarkan barang haram tersebut hingga 973 gram.

Pemuda di Surabaya berinisial MD bisa mengedarkan sebanyak satu kilogram sabu-sabu hanya dalam sehari.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News