Polda Jatim Musnahkan 80 Kg Sabu-Sabu dan 13 ribu Pil Ekstasi

Selasa, 29 Agustus 2023 – 13:42 WIB
Polda Jatim Musnahkan 80 Kg Sabu-Sabu dan 13 ribu Pil Ekstasi - JPNN.com Jatim
Tersangka penyalahgunaan narkoba dihadirkan saat konferensi pers pemusnahan barang bukti di Polda Jatim. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Polda Jatim melakukan pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 80,674 kg dan pil ekstasi sebanyak 13.272 butir, Selasa (29/8).

Barang-barang haram tersebut merupakan hasil pengungkapan kasus oleh Ditresnarkoba Polda Jatim dan Polrestabes Surabaya.

Kapolda Jawa Timur Irjen Toni Hermanto memerinci pihaknya menyita 19,688 kg sabu-sabu dan 3.888 butir pil ekstasi dari tersangka AA yang merupakan jaringan Jakarta-Jawa Timur.

“Adapun Polrestabes Surabaya menyita sabu-sabu sebesar 61,211 kg dan 9.990 ribu butir ekstasi dengan tersangka PI. Kasus itu merupakan jaringan Sumatera-Jawa,” katanya.

Menurut jenderal bintang dua itu, dengan pengungkapan kasua tersebut, pihaknya bisa menyelamatkan sebanyak 400 jiwa di Jawa Timur.

“Satu gram dapat menyelamatkan lima warga, sehingga potensi penggunaan barang bukti tadi kami bisa menyelamatkan sebanyak 400 jiwa masyarakat jiwa di Jatim,” ujarnya.

Dirresnarkoba Polda Jatim Kombes Arie Ardian Rushadi mengatakan pemusnahan barang bukti narkoba itu ternyata juga merupakan jaringan internasional.

“Barang bukti hari ini merupakan hasil dari tiga kasus. Dua dilakukan Polrestabes, yang satu kasus oleh Polda Jatim. Itu jaringan internasional jaringan Jawa Timur, Jakarta, Malaysia dan Thailand," tuturnya.

Puluhan kilo sabu-sabu hasil pengungkapan kasua jaringan internasional dimusnahkan Polda Jatim
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News