Geng di Surabaya Pakai Kode Khusus Saat Mau Tawuran

Jumat, 14 Juli 2023 – 17:38 WIB
Geng di Surabaya Pakai Kode Khusus Saat Mau Tawuran - JPNN.com Jatim
Polisi amankan remaja anggota gangster yang hendak tawuran. Foto: Humas Polrestabes Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Rencana tawuran puluhan anggota dari tiga geng di kawasan Jalan Undaan Kulon, Kecamatan Genteng, pada Kamis (13/7) digagalkan Tim Gabungan Respati Polrestabes Surabaya.

Kasi Humas Polrestabes Surabaya AKP Haryoko Widhi mengatakan bermula dari laporan masyarakat para pelaku mencoba menyamarkan aksi mereka dengan cara memakai kode kata khusus.

Meski demikian, polisi berhasil mendeteksi dan menggagalkan rencana tawuran tersebut.

"Dari informasi yang kami dapat, (tawuran) terdiri dari geng berinisial WA berjumlah 20 orang melawan kelompok SW 13 orang," ujar AKP Haryoko, Jumat (14/7).

Menurutnya, geng SW bakal mendapatkan bantuan tambahan pasukan dari geng lain berinisial KC. Ketiga perkumpulan gangster itu sedang menunggu musuh mereka.

"Mereka langsung membubarkan diri saat petugas datang dan menyergap mereka. Ada yang koalisi, jumlahnya 13 muda-mudi akan menemui musuhnya sekitar 20 orang anggota kelompok lain," paparnya.

Polisi mengamankan tiga remaja anggota geng berinisial BDA, MYB, dan MHA beserta senjata tajam jenis celurit yang dibawa oleh mereka untuk aksi tawuran.

"Mereka digelandang ke Polsek Genteng guna penanganan lebih lanjut beserta tiga buah alat yang diduga digunakan untuk aksi tawuran tersebut guna penanganan lebih lanjut mengingat usia yang masih belasan tahun," tandas AKP Haryoko. (mcr23/jpnn)

Polrestabes Surabaya gagalkan rencana tiga kelompok gangster yang hendak tawuran

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News