Warga Bondowoso Berselisih Paham, Tuduh Tetangga Punya Ilmu Santet

Jumat, 02 Juni 2023 – 17:06 WIB
Warga Bondowoso Berselisih Paham, Tuduh Tetangga Punya Ilmu Santet - JPNN.com Jatim
Mediasi yang dilakukan Polisi RW Polsek Tapen kepada dua warga yan berselisih paham menuduh tetangganya memiliki ilmu santet. Foto: Dok. Polsek Tapen.

jatim.jpnn.com, BONDOWOSO - Isu dukun santet masih saja ramai di kalangan masyarakat. Kabar warga yang diduga memiliki ilmu hitam itu beredar di Desa Taal, Kecamatan Tapen, Kabupaten Bondowoso.

Seorang perempuan berinisial SY (39) yang dituduh memiliki ilmu santet tersebut. Isu itu beredar berawal dari tetangganya yang NH (50) yang menuduh dan menyebarkan ke warga lain.

SY yang merasa tidak memiliki ilmu santet tak terima dengan tuduhan itu, lalu membuat dirinya bertengkar dengan NH.

Beruntung kasus tersebut segera diketahui oleh polisi sehingga tidak sampai ada korban.

“Kejadian hanya salah paham antarwarga saja dan sudah kami damaikan,”ujar Kapolsek Tapen Iptu Jarno Maroto.

SY dan NH sudah berbaikan berkat mediasi yang dilakukan Polisi RW bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang mempertemukan kedua warga yang berselisih paham tersebut.

“Warga yang tertuduh dan yang menyebar isu kami pertemukan di Balai Desa Taal kemarin Kamis (1/6) disaksikan warga yang lain dan perangkat desa untuk mediasi,” katanya.

Dari hasil mediasi tersebut,, pihak penuduh dan tertuduh telah meminta maaf dan masalah tersebut dapat diselesaikan secara kekeluargaan.

Warga Bondowoso menuduh tetangganya memiliki ilmu santet lalu disebarkan kepada tetangga lainnya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News