Polisi Beber Motif Pembakaran Mobil di Probolinggo, Ternyata

Rabu, 31 Mei 2023 – 09:34 WIB
Polisi Beber Motif Pembakaran Mobil di Probolinggo, Ternyata - JPNN.com Jatim
Konferensi pers kasus pembakaran mobil di Probolinggo dengan pelakunya empat orang. Foto: Dok. Polres Probolinggo.

jatim.jpnn.com, PROBOLINGGO - Polres Probolinggo akhirnya meringkus pelaku utama pembakaran mobil di Kotaanyar. Pria yang menjadi dalang dari kasus tersebut ialah S (49) warga Desa Binor Paiton.

Komplotan pembakar mobil ini membakar Daihatsu Sigra N 1884 QL milik Syaiful Bahri (35). Kejadian itu terjadi pada Selasa (18/10) tahun lalu pada dini hari.

Mobil tersebut dibakar tiga orang yang merupakan suruhan dari S. Ketiganya ialah DH (40), warga Desa Taman Kecamatan Paiton, M (21) asal Kecamatan Kraksaan, dan BU (43) dari Desa Bucor Kulon, Kecamatan Pakuniran, Probolinggo.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan tersangka S diringkus pada Jumat (26/5) dari hasil pengembangan tiga tersangka yang ditangkap sebelumnya.

Motif tersangka S melakukan pembakaran terhadap mobil korban lantaran sakit hati karena merasa dikhianati korban saat bekerja sama.

"Jadi, dari pengakuan tersangka S, awalnya dia mempunyai kerja sama dengan korban. Namun, di tengah jalan korban tidak berkomitmen sehingga tersangka sakit hati dan berniat membakar mobil korban," kata Arsya.

Arsya menambahkan dari pengungkapan kasus pembakaran mobil ini diharapkan dapat membuat masyarakat makin aman dan nyaman.

"Harapan kami masyarakat dapat hidup dengan aman dan nyaman. Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat melalui karangan bunga yang dikirimkan kepada kami," tuturnya. (mcr12/jpnn)

Otak pelaku pembakaran mobil di Probolinggo tertangkap, polisi beber motifnya, ternyata.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News