Kerap Resahkan Warga, 70 Motor Untuk Balap Liar Disita Polres Ngawi

Senin, 15 Mei 2023 – 13:08 WIB
Kerap Resahkan Warga, 70 Motor Untuk Balap Liar Disita Polres Ngawi - JPNN.com Jatim
Aparat kepolisian Polres Ngawi saat menyita 70 sepeda motor berknalpot brong untuk aksi balap liar. Foto: Dok. Polres Ngawi.

jatim.jpnn.com, NGAWI - Aksi balap liar dan bisingnya suara knalpot brong di Ngawi kerap meresahkan warga. Hal tersebut akhirnya direspons oleh kepolisian.

Sat Lantas Polres Ngawi menggelar razia setelah mendapat laporan dari masyarakat yang resah atas kegiatan tersebut pada Sabtu (13/5) malam.

Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera mengatakan razia tersebut juga mengantisipasi potensi kerawanan kriminalitas 3C (curat,curas, dan curanmor) yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat.

"Salah satunya kami mengantisipasi aksi balap liar dan pengendara memakai knalpot brong," kata Dwi.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Ngawi Iptu Achmad Fahmi Aditama yang memimpin razia itu menjelaskan razia tersebut dilaksanakan di seputar wilayah Kecamatan Paron.

"Kami menyita 70 kendaraan yang tidak sesuai standar atau spektek yang diduga akan digunakan untuk balap liar," ujar Fahmi.

Razia tersebut juga untuk memberikan efek jera agar ke depannya para pelanggar bisa lebih tertib dan mematuhi peraturan dalam berlalu lintas.

"Kami tidak segan-segan melakukan penindakan dengan tilang manual, bilamana mereka kedapatan melanggar aturan lalu lintas," ucapnya.

Sat Lantas Polres Ngawi menyita sebanyak 70 sepeda motor yang berknalpot brong untuk aksi balap liar.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News