Sempat Kabur ke Semarang, Pencuri Spesialis Indekos di Surabaya & Sidoarjo Diringkus

Senin, 15 Mei 2023 – 12:07 WIB
Sempat Kabur ke Semarang, Pencuri Spesialis Indekos di Surabaya & Sidoarjo Diringkus - JPNN.com Jatim
Pelaku spesialis pencurian kamar indekos di Surabaya dan Sidoarjo diringkus Polrestabes Surabaya. Foto: Dok. Polrestabes Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pelaku pencurian yang menguras tiga kamar indekos di Surabaya dan Sidoarjo diringkus Sat Reskrim Polrestabes Surabaya.

Dia berinisial BH (30) warga Kecamatan Asembagus, Situbondo diringkus saat berada di Jalan Bulustalan, Semarang Selatan, Kota Semarang dalam pelariannya.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Mirzal Maulana mengatakan penangkapan pelaku tersebut setelah aksi terakhir yang dilakukan di indekos kawasan Nginden yang terekam CCTV.

"Setelah dilakukan penyelidikan dan pemeriksaan, anggota menangkap tersangka di Semarang, kami sergap tersangka di sana," kata Mirzal, Senin (15/5).

Modus yang dilakukan pelaku, yaitu mendatangi indekos lalu mendatangi penjaga dan melihat situasi di sekitar. Apabila dirasa memiliki keamanan longgar dia menyewa salah satu kamar.

Setelah menjadi penghuni, dia berpura-pura silaturahmi ke penghuni lain yang akan menjadi sasarannya.

"Ketika korban lengah, pelaku mengambil kunci pintu kamar korban," ujarnya.

Saat hendak melakukan aksinya, tersangka menunggu dulu situasi aman. Apabila dirasa sudah aman langsung masuk ke kamar dan menggasak barang-barang berharga milik korban.

Pelaku pencurian spesialis kamar indekos di Surabaya dan Sidoarjo ditangkap saat kabur ke Semarang.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News