Nomaden Berbulan-bulan, Buronan Licin Asal Kalsel Ditangkap di Probolinggo

Jumat, 07 April 2023 – 15:41 WIB
Nomaden Berbulan-bulan, Buronan Licin Asal Kalsel Ditangkap di Probolinggo - JPNN.com Jatim
Jasad korban berinisial YP (52) saat ditemukan pada 16 Desember 2022 lalu. (ANTARA/Firman)

jatim.jpnn.com, MARABAHAN - Seorang buronan berinisial STR ditangkap tim gabungan Polres Barito Kuala dan Resmob Kalimantan Selatan di Kabupaten Probolinggo pada Selasa (4/4).

Dia ialah tersangka pembunuh wanita yang jasadnya ditemukan terikat kabel dan terbungkus plastik mengapung di Sungai Barito, Kabupaten Barito, Kalsel, pada 16 Desember 2022.

"Pelaku ditangkap di Probolinggo, Jawa Timur pada Selasa tanggal empat April," kata Kapolres Barito Kuala AKBP Diaz Sasongko, Jumat (7/4).

Tersangka STR diburu petugas hampir empat bulan setelah peristiwa temuan jasad yang belakangan diketahui identitasnya berinisial YP (52) warga Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin.

Menurut Diaz, terduga pelaku yang mengarah kepada STR setelah polisi mendapatkan banyak petunjuk termasuk keterangan sejumlah saksi dan informasi masyarakat.

Pengejaran pun dimulai dengan mendeteksi keberadaan pelaku yang terus berpindah-pindah tempat pelarian (nomaden).

Sebelum kabur ke Pulau Jawa, pelaku bahkan sempat terendus berada di Sumatera dan beberapa kota lainnya.

Atas keberhasilan pengungkapan kasus menonjol tersebut, Diaz pun menyampaikan terima kasih kepada semua anggota yang terlibat dan telah bekerja keras di lapangan, termasuk bantuan dari Polres Probolinggo. (antara/faz/jpnn)

Berkat kerja sama jajaran kepolisian lintas daerah, mereka berhasil meringkus buronan kasus pembunuhan wanita yang ditemukan di Sungai Barito.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News